PT CDE Group Salurkan Ribuan Paket Bantuan Kepada Masyarakat Desa Penyangga

PT CDE Group Salurkan Ribuan Paket Bantuan Kepada Masyarakat Desa Penyangga

Pembagian Sembako dari PT CDE ke masyarakt di Desa Penyangga--

RADARUTARA.ID - Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat jelang hari raya Idul Fitri 1445 H, perusahaan tambang Batu Bara yang tergabung dalam management PT Cakrawala Dinamika Energi (CDE) Group berbagi ribuan paket bantuan kepada masyarakat desa penyangga, pada Jumat (5/4/2024).

Adapun jenis bantuan yang disalurkan itu berbentuk paket Sembako, Uang Tunai peralatan sholat, dengan sasaran penerima masyarakat kurang mampu, Lansia, Anak Yatim, Tokoh Masyarakat dan juga para pengurus Masjid di Desa Penyangga yang meliputi Desa Air Sebayur, Air Sekamanak, Bukit Harapan dan Suka Makmur.

Bantuan itu, secara simbolis di serahkan oleh Direksi PT CDE Group, Jenser Dulmarch Hussy melalui Koordinator Humas, Bondan Anggoro Tomo dan Ketua Teknik Tambang (KTT), Thomson kepada masyarakat penerima, sebelum akhirnya disalurkan langsung melalui Pemerintah desa masing-masing.

Koordinator Humas PT CDE Group, Bondan Anggoro Tomo dalam kesempatan itu mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan itu, merupakan bentuk kontribusi kepedulian dan tali asih dadi pihak magamement PT CDE Group yang meluputi PT Cereni Energi Selaras (CES) dan PT Mitra Pajajaran Prima (MPP) kepada masyarakat sekitar.

"Kami berharap di hari kemenangan nanti kita bisa sama-sama merayakan kebahagiaan. Oleh karena itu, di setiap tahunnya kami selalu berbagi dengan masyarakat sekitar," jelasnya.

Pihaknya juga berharap dengan apa yang telah pihaknya lakukan ini bisa membantu nasyarakat desa penyangga dan mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik dengan pihak management PT CDE Group.

"Kami mohon untuk tidak melihat bentuk dan besaran bantuan yang bisa ini. Namun, kami mohon untuk melihat ketulusan kami, yang ingin berbagi menjelang hari Raya Idul Fitri ini," pintanya.

Sementara itu, terlihat juga masyarakat yang hadir untuk mengambil paket bantuan yang di pusatkan di Kantor-kantor desa penyangga tersebut sangat antusias dan gembira. Bahkan, Kapolsek Ketahun IPTU. Freddy Maremare bersama jajarannya juga turut hadir memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Kepala Desa Air Sebayur, Haryono mengaku sangat berterimakasih dan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak management PT CDE Group atas partisipasi dan kepeduliannya kepada masyarakat.

"Bantuan seperti ini setiap tahun sudah terus dilakukan. Semoga kedepannya hubungan antara pihak perusahaan dan desa bisa terus terjalin dengan baik dan apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terus di akomodir," turunnya.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Desa Air Sekamanak Adrogi. Ia berharap hubungan silaturahmi antara masyarakat dan pihak perushaan ini bisa terus terjaga dengan baik.

"Bantuan ini sudah sangat luar biasa bagi kami, jumlahnya juga banyak. Semoga ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat desa menjelang hari Raya Idul Fitri," tandasnya.

Sebagai informasi, PT CDE Group ini merupakan gabungan 3 perusahaan yang bergerak pada penambangan batu bara. 

Aktivitas perusahan tersebut berada di wilayah Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: