Bunda Harus Tahu, 9 Game Edukasi yang Bantu Anak Menjadi Cerdas

Bunda Harus Tahu, 9 Game Edukasi yang Bantu Anak Menjadi Cerdas

Rekomendasi 9 game anak yang bisa bikin anak pintar.--

 

8. Cooking Mama : Let's Cook!

Game ini bertemakan masak-masakan, 

Meskipun masak- masak selalu identik dengan anak perempuan, bukan bearti anak laki-lagi tidak boleh memaikan game ini. Selain mengenal minat anak dalam memasak, anak juga dilatih untuk mengikuti arahan dan instruksi dalam setiap tahap memasak yang kalau tidak dilakukan akan menggagalkan masakan.

 

9. Doctor Kids

Game edukasi hobi lainnya adalah Doctor Kids. Sama dengan game edukasi anak sebelumnya, game ini berperan dalam melihat minat dan bakat anak. Semoga saja bermula dari bermain game Doctor Kids, lalu tertanam cita-cita pada anak untuk menjadi dokter saat dewasa nanti.

Aktivitas yang bisa dilakukan melalui game ini antara lain pemeriksaan gigi, mata, x-ray tulang, menggunakan mikroskop untuk meneliti bakteri, dan masih banyak lagi.

 

Itulah tadi beberapa ulasan tentang game edukasi anak yang bisa kamu coba. Tidak semua games berdampak buruk bagi anak ya. Di satu sisi, game edukasi anak bisa membangun ketertarikan anak untuk belajar dan mengeksplor hal baru.

Selain itu, mengatur penggunaan gadget untuk bermain juga diperlukan agar anak belajar tertib dan bisa membagi waktu dengan bijaksana. Dan yang paling penting, pendampingan orang tua sangatlah diperlukan bagi tumbuh kembang anak di segala aspek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: