Bunda Harus Tahu, 9 Game Edukasi yang Bantu Anak Menjadi Cerdas

Bunda Harus Tahu, 9 Game Edukasi yang Bantu Anak Menjadi Cerdas

Rekomendasi 9 game anak yang bisa bikin anak pintar.--

RADARUTARA.ID - Perkembangan era digital yang kian pesat memang menuntut orang tua untuk memperhatikan tumbuh kembang anak, agar tetap bisa mengikuti kondisi anak kita, salah satunya terkait belajar.

Saat ini begitu banyak metode pembelajaran yang bisa diberikan kepada buah hati agar cepat memahami sesuatu. Mulai dari mengikuti bimbel hingga dengan sengaja mendatangkan guru privat kerumah. 

Selain itu memanfaatkan game edukasi melalui platform Android kini juga menjadi bagian penting untuk media pembelajaran anak. Karena tidak semua game berdampak buruk bagi anak loh, karena ada juga yang justru mengedukasi, jadi anak tetap bisa belajar namun dengan metode bermain.

Akan tetapi aktivitas main game ini juga perlu dipantau dan dibimbing oleh orangtua. Salah satu peran orangtua adalah memilih game yang tidak sekedar menghibur anak melainkan bisa menjadi media edukasi yang bisa menunjang tumbuh kembang anak.

Berikut ini rekomendasi 9 game anak yang bisa bikin anak pintar.

1. Duolingo

Dengan game ini, kamu bisa mengajarkan anak berbahasa asing dengan mudah dan menyenangkan. Tampilan game nya juga sangat menarik bagi sikecil untuk semangat belajar bahasa asing.

Aplikasi game edukasi anak ini tidak hanya mengajarkan bahasa Inggris, namun juga ada 30 bahasa asing lainnya yang bisa dipelajari anak, mulai bahasa Mandarin, Perancis, Italia, Spanyol, Korea, Jepang, dll.

 

2. Khan Academy Kids

Game edukasi anak selanjutnya adalah Khan Academy Kids yang mencakup ribuan kegiatan interaktif untuk balita, anak-anak prasekolah, dan taman kanak-kanak.

Dalam permainan game edukasi anak lengkap satu ini, anak-anak bisa belajar membaca, bahasa, menulis, matematika, perkembangan sosial-emosional, keterampilan pemecahan masalah, dan pengembangan motorik. Tentunya materi pembelajaran ini dikemas sedemikian rupa supaya anak menikmati setiap proses bermain sambil belajar.

BACA JUGA:Anak Tidak Tertarik Membaca? Ikuti Beberapa Tips Berikut Agar Anak Mencintai Buku

3. 94 Degrees : Fun Trivia Quiz 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: