Bunda Harus Tahu, 9 Game Edukasi yang Bantu Anak Menjadi Cerdas

Bunda Harus Tahu, 9 Game Edukasi yang Bantu Anak Menjadi Cerdas

Rekomendasi 9 game anak yang bisa bikin anak pintar.--

Konsep permainan ini adalah menebak sesuatu, mulai dari anggota tubuh, negara, atau bahkan memilih buah-buahan. Jadi, permainan yang simpel ini cocok untuk anak-anak tapi masih tergolong menyenangkan dan cukup menantang untuk remaja atau bahkan orang dewasa

 

4. Coloring & Learn

Mewarnai bermanfaat bagi anak dalam hal mengembangkan kemampuan motorik, sebagai media berekspresi, ketangkasan tangan, serta melatih konsentrasi anak.

Di game ini, anak akan berkenalan dengan jenis hewan, kendaraan, alfabet, angka, dinosaurus, dan masih banyak lagi. Jadi selain mengenal warna, anak Anda dapat pula belajar berbagai hal baru.

 

5. Block! Hexa Puzzle

Permainan game selanjutnya yang bisa  dimainkan bersama si kecil yaitu Block! Hexa Puzzle. Cara bermainnya sangat mudah, terdapat potongan-potongan balok warna-warni yang harus ditempatkan pada suatu bentuk. Tantangannya adalah potongan balok tersebut tidak bisa dirotasi untuk disesuaikan. Game anak ini membutuhkan ketepatan berpikir sehingga sangat edukatif untuk anak.

 

6. Puzzle Kids - Animals Shapes and Jigsaw Puzzle Kids

Game ini dirancang untuk anak-anak dan orang tua agar bisa bersenang-senang bersama. Melalui game ini,diharapkan kedekatan anak dan orang tua semakin erat. Terdapat 4 kategori mini game yang terdiri dari mencocokkan bentuk, menyusun objek, tebak gambar, serta teka-teki jigsaw.

Setiap mini game menantang anak Anda untuk menemukan dan memanipulasi bentuk, memecahkan teka-teki gambar, dan mengenali  bentuk sesuai dengan gambar yang lebih besar, semuanya dengan tampilan yang berwarna-warni dan mudah digunakan yang sempurna untuk tangan mungil.

 

7. Preschool Learning Games : Fun Games For Kids

Terdapat 15 permainan yang tersedia di dalam game edukasi anak satu ini. Selain itu juga terdapat rekomendasi umur yang cocok dalam memainkan permainan tersebut. Bunda bisa mengikuti petunjuk umur agar anak bisa belajar sesuai dengan tahap kemampuannya saat itu. Selain itu, bunda juga bisa mengikuti perkembangan anak secara bertahap.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: