6 Jenis Makanan untuk Mendukung Kecerdasan Otak Anak agar Jenius

6 Jenis Makanan untuk Mendukung Kecerdasan Otak Anak agar Jenius

Ini 6 Jenis Makanan untuk Mendukung Kecerdasan Otak Anak agar Jenius--

RADARUTARA.ID - Makanan bukan cuma mempengaruhi pertumbuhan anak saja, namun juga memengaruhi konsentrasi, daya ingat, hingga kemampuan otaknya untuk berpikir.

Itulah alasannya betapa pentingnya memberikan anak bermacam vitamin dan mineral, terutama dari makanan, selama masa tumbuh kembangnya. Ada bermacam jenis makanan yang bisa mendukung perkembangan otak anak, diantaranya sebagai berikut:

1. Ikan

Ikan tuna, sarden, lele, dan patin merupakan pilihan ikan yang baik bagi otak anak. Dalam ikan-ikan tersebut terkandung asam lemak omega-3 yang baik guna mendukung perkembangan kognitf anak, terutama kemampuan daya ingat dan memahami sesuatu.

BACA JUGA:Kenali 7 Gejala Stroke yang Muncul di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

2. Telur

Dalam Telur mengandung kolin yang bermanfaat dalam membantu perkembangan daya ingat. Bahkan, telur juga tinggi protein yang bisa membantu meningkatkan kemampuan konsentrasi pada anak.

Tetapi, sebelum menyajikan telur kepada Si buah hati, pastikan ibu memasak telur hingga benar-benar matang. Hal ini penting untuk mencegah infeksi dari bakteri Salmonella.

3. Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu menu sarapan yang baik untuk anak-anak. Nutrisi yang ada di dalam oat, diantaranya sepeti serat, zinc, kalium, vitamin B, dan vitamin E, bisa membantu kerja otak lebih optimal.

Bahkan, menjadikan oatmeal sebagai menu sarapan juga bisa membuat anak cukup kenyang, sehingga ia akan berkonsentrasi dengan baik di sekolah.

BACA JUGA:Sensasi Memetik Apel di Sunan Boonapel Rejang Lebong Bengkulu, Hasil Panen Boleh Dibawa Pulang!

4. Kacang merah

Dalam Kacang merah terkandung vitamin B1 atau tiamin yang bisa meningkatkan fungsi saraf dan kognitif. Vitamin ini juga akan membantu produksi asetilkolin, yakni zat yang membantu pengantar sinyal antarjaringan saraf. Dengan demikian, Si buah hari bisa selalu fokus serta fungsi memorinya akan terjaga dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: