8 Cerita Korban Azura Luna, Penipu Kelas Dunia yang Jadi Buronan Interpol

8 Cerita Korban Azura Luna, Penipu Kelas Dunia yang Jadi Buronan Interpol

8 Cerita Korban Azura Luna, Penipu Kelas Dunia yang Jadi Buronan Interpol--

RADARUTARA.ID - Nama asli Azura Luna ialah Enjang Widhi Palupi yang lahir di Kediri, Jawa Timur pada 27 Oktober 1978. Dia sangat lihai menguras uang  kalangan kaum jet set di berbagai negara mulai dari Hong Kong, Inggris, Perancis dan Amerika Serikat. 

Modus penipuan yang dilakukan Azura ialah dengan menjual sepatu dan tas hingga akhirnya bisa memperdaya korban dan menggelapkan uang dengan nominal yang fantastis.

Tak hanya itu, Azura juga pernah menjalankan modus lain seperti lowongan kerja palsu, mengaku hamil dan kaya raya hingga mengaku sebagai agen travel.

Dengan berbagai macam modus tersebut wajar saja Azura Luna di anggap sebagai penipu kelas kakap yang berhasil meraup keuntungan lebih dari setengah juta dolar atau setara Rp 21 miliar. 

BACA JUGA:Kisah Azura Luna, Selebgram Gadungan Asal Indonesia Pernah Tipu Putra Presiden Amerika

Selain Putra Presiden Amerika, Hunter Biden yang berhasil ia perdaya, Azura Luna diketahui juga telah memperdaya banyak korban yang tersebar di Amerika dan Hong Kong.

Berikut 8 cerita korban Azura Luna yang mengaku sebagai sosialita asal Indonesia:

1. Azura Luna tidak mengembalikan uang yang ia pinjam

Sosok berisial L (60) mengaku menjadi korban penipuan Azura. Ia pernah meminjamkan sejumlah uang kepada Azura namun belum juga dikembalikan.

L mengungkapkan bahwa Azura Luna kerap membuat pesta dan mengundang orang-orang kaya untuk menghadirinya. 

Disanalah ia melancarkan aksinya dengan mengumbar harta kekayaan sehingga korban terbuai, ditambahlagi dengan parasnya yang rupawan.

2. Kesaksian mantan kekasih Azura Luna

Azura Luna memiliki mantan kekasih bernama Jason yang merupakan seorang pakar teknologi di New York. Ia mengaku juga menjadi korban Azura karena terbuai dan mempercayai semua kebohongan Azura Luna.

Di awal pertemuan keduanya, Azura mengaku kepada Jason sebagai seorang putri orang kaya asal Indonesia dan memiliki uang saku setiap bulannya sebesar Rp 2 miliar rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: