Karya Bhakti TNI Kodim 0428/MM Fokus Tangani Jalan Evakuasi

Karya Bhakti TNI Kodim 0428/MM Fokus Tangani Jalan Evakuasi

Bupati Mukomuko saat menyaksikan penandatnganan kegiatan karya bhakti TNI Kodim 0428/MM--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Kodim 0428/Mukomuko, bakal melaksanakan kegiatan peningkatan jalan evakuasi bagi masyarakat ketika terjadi bencana alam.

Jalan itu berada di Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko yang menghubungkan Desa Selagan Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko.

Panjang jalan  yang akan diperbaiki melalui program Karya Bhakti TNI Kodim 0428 Mukomuko sekitar 7.250 meter, dengan total anggaran sekitar Rp 900 juta sumber APBD Kabupaten Mukomuko tahun 2023. 

 

Kegiatan Karya Bhakti TNI AD telah dibuka secara resmi oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, di Aula Makodim 0428/Mukomuko, Senin (20/2).

Dihadiri langsung Ketua DPRD Mukomuko, M.Ali Saftaini, SE, Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH, MH, Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH, S.IK, MH, Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH, M.Si, CLA dan para pejabat dan undangan lainnya. 

 

Komandan Kodim (Dandim) 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP dalam kata sambutanya sangat mengapresiasi pemerintah daerah Mukomuko yang sudah mempercayakan Kodim 0428/Mukomuko untuk melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Karya Bhakti tahun 2023.

Dan ini menjadi kebanggaan bagi Kodim 0428/ Mukomuko dan suatu kepercayaan yang harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

 

"Oleh karena itu penting kami laporkan kepada pimpinan daerah juga tentang kegiatan ini sehingga nanti dapat dipertanggungjawabkan baik secara fisik maupun secara administrasi," tegas Dandim.

 

Ia juga menjelaskan, yang mendasari kegiatan Karya Bhakti ini adalah, yang pertama program kerja Kodim 0428/Mukomuko khususnya bidang teretorial, kemudian penyertaan kegiatan instansi vertikal sesuai PP Nomor 06 Tahun 1988, lalu terbitnya DPA pemerintah daerah terkait kegiatan Karya Bhakti di Kabupaten Mukomuko.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: