Bersih-bersih Pantai, Kodim 0423 Bengkulu Utara Ajak Semua Masyarakat Jadi Pelopor Kebersihan Lingkungan

Bersih-bersih Pantai, Kodim 0423 Bengkulu Utara Ajak Semua Masyarakat Jadi Pelopor Kebersihan Lingkungan

Agenda Karya Bakti pembersihan sampah di muara sungai Desa Kota Agung Kecamatan Air Besi--

RADARUTARA.ID- Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Bengkulu Utara (BU) melaksanakan karya bakti pembersihan sampah di Muara Sungai Desa Kota Agung Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, pada jumat 12 Januari 2024, pagi.

Kegiatan karya bakti itu juga melibatkan berbagai pihak, seperti  BPBD Bengkulu Utara, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Bengkulu Utara, Pemerintah Kecamatan Air Besi, Pemdes Kota Agung, Senkom, para pelajar SMP dan SMA dan masyarakat.

Plh, Pasiter Kodim 0423/BU Letda Cku Lim Sujanak mengatakan pembersihan sampah disekitar Muara Sungai Desa Kota Agung Kec Air Besi adalah bentuk nyata kepedulian terhadap pentingnya hidup bersih dan lingkungan yang sehat. 

"Mulai dari sampah plastik, daun dan ranting-ranting kayu serta sampah lainnya yang berserakan di sepanjang pantai kita bersihkan semua hari ini," ujarnya.


Peserta calon pembersihan pantai di Muara Sungai Kota Agung--

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar sama-sama peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih.

"Mari menjaga alam agar bersih dan sehat serta kebersihan di lingkungan kita sendiri. Memelihara kebersihan di lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama," tegasnya.

"Jangan membuang sampah sembarangan, termasuk dipesisir pantai. Pantai kita harus menjadi tetap bersih, sehat, aman dan nyaman," tandasnya memungkas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: