Kompak! Demi Membantu Masyarakat, TNI dan Masyarakat Gotong Royong Cor Jalan Rusak Sepanjang 40 Meter

Kompak! Demi Membantu Masyarakat, TNI dan Masyarakat Gotong Royong Cor Jalan Rusak Sepanjang 40 Meter

Aksi gotong royong TNI mengecor jalan di Desa Kualalangi--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Semangat gotong royong masih tertanam kuat di lingkungan masyarakat Desa Kualalangi, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara.

Demikian yang dilaksanakan oleh warga di Desa Kualalangi bersama prajurit TNI AD Koramil 423-01 Ketahun yang telah bersinergi melaksanakan gotong royong dalam pengecoran jalan yang berada di Desa Kualalangi pada Selasa (8/10), kemarin. 

Diungkapkan Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han, melalui Danramil 423-01 Ketahun, Kap Inf Yudi Triawan, pengecoran jalan yang dilaksanakan bersama-sama warga di Desa Kualalangi, ini bertujuan untuk membantu masyarakat atau pengguna jalan.

Khususnya di Desa Kualalangi dan secara umum pengguna jalan yang selama ini kesulitan mengangkut hasil perkebunan khususnya, akibat kondisi badan jalan yang berlubang alias dalam keadaan rusak.  

Pengecoran jalan pun, kata Danramil, dilaksanakan secara gotong royong dengan melibatkan 12 orang prajurit TNI AD dari Koramil 423-01 Ketahun, 11 personil Polsek Ketahun, Tagana, Banser, Senkom, aparatur pemerintah Desa Kualalangi dan diikuti 65 orang warga Desa Kualalangi.

Selain mempercepat penyelesaian pekerjaan, diungkapkan Danramil, cara tersebut juga menjadi salah satu upaya untuk mempererat hubungan antar masyarakat.

"Ini sudah menjadi komitmen kita sebagai anggota TNI untuk selalu hadir dan bisa membantu kesulitan rakyat, sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar semakin kuat. Di sisi lain, kegiatan ini juga kita persembahkan sebagai Karya Bakti dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79," ungkap Danramil.

Dijelaskan Danramil, sasaran pada kegiatan gotong royong ini ditujukan pada kerusakan jalan yang ada di dusun III Desa Kualalangi.

Dimana seluruh lubang-lubang jalan yang selama, ini dianggap menyulitkan aktivitas masyarakat telah ditambal dengan cara di cor menggunakan material semen, batu dan pasir.

"Dalam kegiatan ini kita berhasil melakukan pengecoran jalan sepanjang 40 meter dengan lebar 2,5 meter. Mudah-mudahan setelah terlaksananya kegiatan, ini potensi kecelakaan lalulintas akibat jalan rusak bisa kita minimalisir," pinta Danramil.

Ditambahkan, Danramil, pihaknya juga berharap dan berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak bosan menjaga semangat gotong royong dalam segala hal, serta membudayakan rasa kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan suatu kegiatan, khususnya yang menyangkut kepentingan bersama. 

"Sikap gotong royong dan kemanunggalan ini harus kita jaga dan pupuk. Karena melalui gotong royong berbagai kegiatan bisa kita atasi," tandas Danramil.


Jalan di Desa Kualalangi--

Selanjutnya, Pj Kades Kualalangi, Eri Arianto, S.KM, mengungkapkan, bahwa kegiatan gotong royong yang berlangsung di desanya tersebut murni berjalan atas dasar swadaya dan sinergi yang terjalin antara pihak TNI, Polri, masyarakat dan dibantu oleh beberapa perusahaan swasta yang ada di Kecamatan Ketahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: