Karya Bhakti TNI Kodim 0428/MM Fokus Tangani Jalan Evakuasi

Karya Bhakti TNI Kodim 0428/MM Fokus Tangani Jalan Evakuasi

Bupati Mukomuko saat menyaksikan penandatnganan kegiatan karya bhakti TNI Kodim 0428/MM--

"Untuk pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0428/Mukomuko pada tahun ini  durencanakan waktu pelaksanaan kurang lebih sekitar 30 hari. Seyogyanya kegiatan mulai dilaksanakan oada tanggal 17 Februari dan berakhir tanggal 17 Maret 2023," ujarnya.

 

Dibeberkan Dandim, untuk kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan di tahun 2022 lalu sudah menyentuh di wilayah binaan Koramil 02 yang meliputi Sungai Rumbai dan Gajah Makmur.

Lalu kegiatan yang sama juga dilaksanakan di wilayah Koramil 01 yaitu di Kecamatan Penarik. Dan pada konsep kegiatan, sudah melalui proses usulan dari bawah baik dari desa maupun kecamatan.

 

"Dan untuk kegiatan Karya Bhakti kali ini merujuk pada pentingnya mitigasi bencana. Oleh karen itu lokasi yang dipilih untuk kegiatan Karya Bhakti sesuai tugas kami yang diatur dalam Undang-undang (UU) Nomor 34 Tahun 2004," jelasnya.

 

Adapun jenis pekerjaan yang akan dilaksanakan yaitu berupa rehabilitasi dan pembukaan badan jalan sepanjang 7.250 meter. Awalnya jalan yang akan dibangun itu sepanjang 3.500 meter.

Namun ia ingin, jalan yang dibangun tersebut bisa menembus atau sampai di Desa Selagan Jaya SP 3. Sehingga jalan yang akan dibangun panjangnya bertambah dan menjadi 7.250 meter.

 

"Lokasi jalan sudah ada dan perlu kita rehabilitasi. Nanti juga akan kita bangun jembatan darurat sebanyak 6 titik. Salah satunya lokasinya masih di Pasar Mukomuko yang memiliki bentangan panjang sekitar 8 meter, lalu ada dua titik jembatan memiliki panjang bentangan sekitar 6 meter,  serta ada tiga titik lagi sepanjang 2 meter," bebernya.

 

Dandim juga akui, lokasi yang akan dikerjakan cukup berat karena lokasi gambut. Untuk itu pada pelaksanaan nanti, pihaknya berharap kepada pemerintah kelurahan Pasar Mukomuko agar dapat menggerakkan masyarakatnya untuk membantu kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0428/Mukomuko. 

 

"Mudah-mudahan saja kegiatan yang kami laksanakan bisa berjalan lancar, aman dan mudah-mudahan juga cuaca sangat mendukung untuk menuntaskan kegiatan Karya Bhakti TNI tahun 2023," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: