Dengan Kegiatan Saka Bhayangkara, Kapolsek Minta Pelajar dan Remaja Hentikan Aksi Balap Liar

Dengan Kegiatan Saka Bhayangkara, Kapolsek Minta Pelajar dan Remaja Hentikan Aksi Balap Liar

Giat Saka Bhayangkara oleh Polsek Putri Hijau dalam menekan aksi balap liar oleh kalangan pelajar dan remaja--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Aksi balap liar dan ugal-ugalan oleh kalangan pelajar dan remaja masih menjadi atensi dan perhatian serius bagi jajaran kepolisian Mapolsek Putri Hijau.

 

Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, meminta kepada seluruh kalangan pelajar dan remaja di lingkungan wilayah hukumnya untuk menghentikan aksi balap liar dan ugal-ugalan yang cukup menganggu situasi Kamtibmas di tengah masyarakat ini.

 

Ada pun, langkah konkret yang ditempuh oleh Kapolsek, untuk menekan aksi balap liar dan ugal-ugalan ini diantaranya dengan merangkul atau mengarahkan pelajar dan remaja di wilayah hukumnya untuk mengikuti kegiatan Saka Bhayangkara.

 

Saka Bhayangkara kata Kapolsek, merupakan wadah edukasi untuk menyalurkan minat serta bakat dan pengalaman para pramuka penegak dan pandega dalam berbagi ilmu pengetahuan dan tekhnologi di bidang ke Bhayangkaraan.

 

Sehingga nantinya para pelajar dan remaja bisa terbentuk menjadi anggota masyarakat yang baik, peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik di lingkungan lokal, nasional maupun internasional.

 

"Kita coba sikapi aksi balap liar dan ugal-ugalan yang masih terjadi di wilayah hukum kita ini dengan mengajak kalangan pelajar dan remaja untuk mengikuti kegiatan yang lebih positif. Diantaranya melalui kegiatan Saka Bhayangkara. Melalui kegiatan Saka Bhayangkara, ini pelajar dan remaja bisa menyalurkan minat, bakat dan pengalamannya di bidang pengetahuan dan tekhnologi," ungkap Kapolsek.

 

Dijelaskan Kapolsek, Saka Bhayangkara adalah satuan karya yang berada dibawah pembinaan Polri. Disamping, itu Saka Bhayangkara merupakan saka terbesar dan paling berkembang di Indonesia. Hal, ini dapat dibuktikan dengan terbentuknya Saka Bhayangkara di seluruh wilayah kwartir Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: