Fact Finding, Pemuda Pelopor Asal Tanah Hitam Wakili Provinsi Bengkulu Ikuti Seleksi Tingkat Nasional

Fact Finding, Pemuda Pelopor Asal Tanah Hitam Wakili Provinsi Bengkulu Ikuti Seleksi Tingkat Nasional

Pemuda pelopor asal Tanah Hitam bersama Tim Kemenpora dan Kadispora Bengkulu Utara--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melaksanakan kegiatan penilaian lapangan atau Fact Finding pada finalis Pemuda Pelopor Tahun 2024 Perwakilan Kabupaten Bengkulu Utara asal Desa Tanah Hitam, Selasa (30/7/2024) di Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya.

Fact Finding kali ini dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Utara kepada perwakilan Pemuda Pelopor bernama Leo Harjamitko yang lolos ke tingkat Nasional di bidang Inovasi dalam pelestarian sumber daya alam dan Pariwisata.

Dalam kegiatan tersebut hadir Tim Penilai dari Kemenpora RI, Dispora Provinsi Bengkulu, Dispora Bengkulu Utara, Forkopimcam Padang Jaya, Kepala Desa Tanah Hitam beserta jajarannya, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan di Desa Tanah Hitam.

Mewakili Bupati, Kepala Dispora Bengkulu Utara, Drs Bambang PB menyampaikan bangga atas prestasi yang diraih satu-satunya Pemuda Pelopor Tahun 2024.

Yakni Leo Harjamitko dari Desa Tanah Hitam yang berhasil mewakili Kabupaten Bengkulu Utara dan lolos di tingkat nasional tersebut.

"Kami turut bangga, karena salah satu pemuda perwakilan dari Kabupaten Bengkulu Utara berhasil maju ke tahap Fact Finding setelah mengikuti seleksi wawancara Pemuda Pelopor Tahun 2024 di bidang pelestarian alam dan pariwisata yakni Leo Harjamitko dari Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya," ucapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya peninjauan langsung dari Kemenpora itu, pemuda pelopor dari Kabupaten Bengkulu Utara kembali meraih Prestasi ditingkat nasional.

"Harapan kita ya dapat meraih juara, karena Leo telah berhasil membina para pemuda dalam pelestarian alam sekaligus pariwisata di Desa Tanah Hitam,"harap Kadis.

Terpisah, Kepala Desa Tanah Hitam, Dedi Mayurat saat dibincangi menyampaikan apresiasi apa yang telah ditorehkan pemudanya yang telah berhasil mengikuti seleksi pemuda pelopor dan saat ini melaju tingkat nasional.

Dengan begitu, kedepannya Desa Tanah Hitam akan menerima dampak positif terlebih saat ini ikut mengharumkan nama baik daerah.

Kemudian, pihaknya berkeinginan tentang keberadaan dan arah kedepan dalam pembenahan destinasi wisata curug 9 agar lebih ditingkatkan, baik dari segi infrastruktur bahkan pengelolaannya.

Sehingga kedepannya, destinasi wisata curug 9 semakin di minati dan menjadi objek wisata alam kebanggaan masyarakat Bengkulu Utara.

"Harapan kita tidak banyak, dengan adanya pemuda pelopor destinasi wisata Curug 9 semakin dikenal secara luas dan pengunjung semakin ramai,"pintanya.

Disisi lain, pemuda pelopor Desa Tanah Hitam, Leo Harjamitko sebagai calon pemuda pelopor yang mewakili Provinsi Bengkulu, memaparkan visi dan misi dalam membangun pelestarian alam didesanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: