Kapolsek Ketahun Minta Para Pelajar Tertib Lalulintas dan Tidak Gunakan Knalpot Brong

Kapolsek Ketahun Minta Para Pelajar Tertib Lalulintas dan Tidak Gunakan Knalpot Brong

Kapolsek Ketahun sampaikan himbauan kepada para pelajar--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Tegas, Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, meminta kepada seluruh pelajar di wilayah hukumnya agar tertib berlalulintas dalam menggunakan kendaraan di jalan umum.

Ketertiban berlalulintas, ini menurut Kapolsek, penting bagi para pelajar, karena selain sudah diatur dan menjadi ketentuan dalam undang-undang lalulintas, tertib berlalulintas juga menjadi faktor utama penentu keselamatan bagi para pengendara.

"Keselamatan adalah hal utama. Sehingga lagi-lagi kami ingatkan kepada seluruh para pelajar khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Ketahun agar menjaga ketertiban lalulintas saat berkendara, terutama dalam hal pemakaian helem," imbaunya.

BACA JUGA:Disinggung Soal Kandidat Kuat Ketua DPRD Bengkulu Utara 2024-2029, Begini Jawaban Ketua DPC PDIP BU

BACA JUGA:Tuntutan Masyarakat Suka Medan ke PT Air Muring Belum Bisa Disanggupi, Ini Alasannya Kata Bupati

Selain, itu lanjut Kapolsek, pihaknya juga melarang keras penggunaan knalpot Brong pada kendaraan.

Kapolsek berharap, seluruh pengendara khususnya pelajar dapat menjadikan jalan raya tempat yang nyaman dan aman untuk umum.

"Dan jangan gunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tekhnis atau jenis knalpot brong. Selain menganggu nyamanan umum, penggunaan knalpot brong juga bisa diproses hukum sesuai Pasal 285 Ayat 1 UULAJ dengan Pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu," tandas Kapolsek.

BACA JUGA:Awal Agustus Camat Hulu Palik Masuk Masa Pensiun

BACA JUGA:Dibuka Arie Septia Adinata, Pagelaran Wayang Kulit di Kemumu Meriah

Selebihnya, motivasi dan pembekalan terhadap pelajar juga diberikan secara langsung oleh Kapolsek, disela kegiatan seleksi calon anggota Paskibra di tingkat Kecamatan Ketahun.

"Kepada para pelajar yang berkesempatan terpilih menjadi anggota Paskibra nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal. Semoga pengabdian adik-adik dalam menjadi bagian dari anggota Paskibra ini bisa memberikan nilai-nilai positif pada kehidupan sehari-hari dan menjadi motivasi bagi pelajar lainnya," demikian Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: