Dibuka Arie Septia Adinata, Pagelaran Wayang Kulit di Kemumu Meriah

Dibuka Arie Septia Adinata, Pagelaran Wayang Kulit di Kemumu Meriah

Arie didampingi Lurah Kemumu saat menyerahkan Bagong, lakon wayang pada Ki Dalang Sularno.--

ARMA JAYA, RADARUTARA.ID - Pelestarian seni dan budaya menjadi salah satu komitmen Arie Septia Adinata dalam memimpin Kabupaten Bengkulu Utara.

Hal ini tampak saat Arie Septia Adinata secara resmi membuka pagelaran wayang kulit semalam suntuk di lapangan wisata Palak Siring Kemumu, Kelurahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, pada Sabtu (27/7/2024) malam.

Pembukaan pagelaran seni budaya asal Jawa itu, ditandai dengan penyerahan wayang kulit dari Arie Septia Adinata kepada Ki Dalang Sular, sebagai pertanda pagelaran wayang dengan lakon "Bagong Mbangun Deso Wisoto" dilaksanakan.

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata dalam kesempatan itu berpesan, agar semua masyarakat Bengkulu Utara bisa sama-sama merawat dan melestarikan seni budaya yang ada di daerah ini.

BACA JUGA:Beli Rumah di Facebook, Warga Bengkulu Tertipu Ratusan Juta

BACA JUGA:Polisi Beberkan Kronologis dan Penyebab Kebakaran Rumah di Limas Jaya

"Bengkulu Utara merupakan miniaturnya Indonesia. Sebab, banyak terdapat suku, budaya dan agama di dalamnya. Oleh karena itu, mari kita jaga dan lestarikan semua kekayaan seni dan budaya yang ada d idalamnya. Insyaallah ini bisa menjadi warna yang indah bagi daerah kita kedepannya," ujar Arie.

Lebih jauh, Arie juga sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pagelaran wayang kulit di Kelurahan Kemumu ini. Ia berharap kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan sehingga bisa menjadi wadah penyaluran bakat serta hiburan bagi masyarakat.

"Alhamdulillah bagi saya acara ini sangat luar biasa. Semoga kedepannya bisa kembali digelar, baik itu di Kemumu atau pun wilayah-wilayah lain di Bengkulu Utara," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: