Bangkitkan Semangat Kemerdekaan, Masyarakat Giri Mulya Antusias Ikuti Senam Merah Putih

Bangkitkan Semangat Kemerdekaan, Masyarakat Giri Mulya Antusias Ikuti Senam Merah Putih

Perhelatan senam merah putih di Desa Giri Mulya Kecamatan Giri Mulya--

GIRI MULYA RU.ID - Ratusan masyarakat Desa Giri Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Rabu (17/8/2022) mengikuti senam merah putih sebagai bentuk cinta tanah air dan semangat juang di momen kemerdekaan RI. Rangkaian kegiatan ini juga sebagai bukti, desa yang terletak di pusat kecamatan tersebut mengimplementasikan semangat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. 

Terpusat di Lapangan Bola Desa Giri Mulya, peserta senam yang terdiri dari anak-anak sampai lansia ini bertajuk Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), dengan harapan semua peserta bisa ikut bersemangat dan selalu menjaga kesehatan tubuh ditengah kondisi rawan penyebaran penyakit saat ini. 

Kepala Desa Giri Mulya, Eko Deritanto menuturkan, para peserta antusias mengikuti olahraga senam sehat tersebut, ini bisa dilihat dari banyaknya peserta yang turut berpartisipasi di lapangan. Pria yang juga aktif dalam kegiatan sosial ini menjelaskan, antusiame masyarakat terwujud dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-77. Tidak hanya pemuda, para lansia turut meramaikan kegiatan yang digagas oleh Karang Taruna Desa Giri Mulya.

"Tidak hanya senam, beberapa kegiatan seperti sepak bola, bola voli dan wayang kulit juga meramaikan HUT RI di Desa Giri Mulya," ungkapnya.

Sementara Ketua BPD Giri Mulya, Joko Witoyo kepada RadarUtara.ID mengatakan, selain menjaga kesehatan, senam bersama ini menjadi sarana yang baik dalam menjaga silaturahmi pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Lanjut pria yang akrab disapa Joko Tole mengaku, kegiatan ini menjadikan Desa Giri Mulya bersatu menuju Giri Mulya Baru dan Giri Mulya Maju.


Panitia membagikan hadiah dan doorprize untuk peserta yang beruntung.--

Dikesempatan itu juga, Joko menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah dengan luar biasanya ikut terlibat di acara senam Sicita, diantaranya Bank Bengkulu, PT.SIL, SPBU Giri Mulya, Bank BRI, Regar Motor, TB. Srikandi, Len Giri Mulya, Klinik GM Waras, FDR Bengkulu, Nikki Super dan segenap panitia karang taruna Desa Giri Mulya.

"Tetap berbuat, lupakan perbedaan satukan tekad untuk Giri Mulya Baru, terima kasih kepada semua pihak yang turut memeriahkan kegiatan ini," serunya. 

Disisi lain, Andaru Pranata SE selaku Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang turut hadir mengatakan, setelah dua tahun pandemi melanda dan selama itupula, tidak ada kegiatan bersama secara kolosal yang dihelat masyarakat. Kegiatan senam bersama ini menjadi awal pembuktian bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan terus alami peningkatan.

Untuk itu, kita bangkit bersama untuk membuat tubuh tetap sehat seperti gelaran senam sicita ini. Kalau tubuh kita sehat, tentu aktifitas sehari-hari juga bisa lancar," demikian Andaru. (mrg/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: