Harga Bekas Motor Bebek Legendaris Satria Hiu Tembus Rp50 Juta, Meski Harga Selangit Namun Tetap Jadi Buruan

Harga Bekas Motor Bebek Legendaris Satria Hiu Tembus Rp50 Juta, Meski Harga Selangit Namun Tetap Jadi Buruan

Harga Bekas Motor Bebek Legendaris Satria Hiu Tembus Rp 50 Juta, Meski Harga Selangit, Motor Tua Ini Tetap Diburu--

RADARUTARA.ID- Suzuki Satria, legenda motor bebek di Indonesia, tak henti menarik minat para pecinta otomotif. Salah satu modelnya, Satria Hiu ('Satria 120 LSCM'), kini menjadi buruan para kolektor dengan harga yang fantastis.

Di tahun 2021, harga Satria Hiu bekas bahkan menembus angka Rp 50 juta! Fenomena ini diungkapkan oleh Marwan, pemilik showroom motor tua Marwan Motor. Ia mengaku pernah ditawari Satria Hiu dengan harga Rp 50 juta, dengan kilometer masih di angka 540.

Alasan dibalik tingginya harga ini tak lain adalah karena kondisi motor yang istimewa. "Istimewa" di sini berarti seluruh part motor masih orisinil, tanpa modifikasi, dan kondisi mesin serta fisiknya layaknya motor baru. Ditambah lagi, odometernya yang rendah menjadi daya tarik tersendiri.

"Harganya terus digoreng oleh orang-orang berduit zaman sekarang. Sekarang kan semua serba viral. Kalau Satria Hiu kondisi orisinil masih mulus, penjual pasang harga berapapun tidak masalah," ujar Marwan.

BACA JUGA:Realme 12 Lite, Smartphone Murah dengan Performa Tangguh, Ini Bocoran Spesifikasinya

Varian warna yang paling dicari saat ini adalah Satria Hiu warna kuning, dengan harga mencapai Rp 30 jutaan tergantung kondisi. Untuk varian warna lain, umumnya dihargai Rp 20 jutaan. Bagi yang ingin opsi lebih murah, ada pula Satria Hiu dengan harga belasan juta rupiah, namun dengan beberapa part yang sudah tidak orisinil.

Bagi Satria Hiu hasil rekondisi, harganya bisa turun hingga setengah dari kisaran harga orisinilnya.

Fenomena ini menunjukkan bahwa Suzuki Satria Hiu tak hanya sekadar motor bebek, tetapi telah menjadi ikon dan barang koleksi bernilai tinggi bagi para pecinta otomotif.

Satria Hiu diproduksi antara tahun 2003-2005. Di Indonesia, Satria Hiu didatangkan dari Malaysia secara CBU (complete build up) oleh APM Suzuki.

Satria Hiu terkenal dengan performanya yang gesit dan lincah, menjadikannya primadona di masanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: