Hari ini 75 Desa di Bengkulu Utara Mati Lampu, Ternyata Ini Penyebabnya

Hari ini 75 Desa di Bengkulu Utara Mati Lampu, Ternyata Ini Penyebabnya

Proses pemeliharaan jaringan listrik dari pihak PLN--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Puluhan desa yang meliputi kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara hari ini mengalami dampak pemadaman listrik secara massal.

Pemadaman jaringan listrik PLN itu bukan tanpa alasan, melainkan pihak PLN tengah melakukan pemeliharaan jaringan diwilayah tersebut.

Manager ULP PLN Arga Makmur, Fahmi Romadhona menjelaskan melalui update informasi PLN bahwasanya hari ini, Selasa (30/4/2024) petugas PLN sedang meningkatkan kehandalan jaringan listrik dengan cara pemeliharaan seperti penebangan pohon.

"Yth Bapak/Ibu Pelanggan Setia PLN Argamakmur, Berikut kami sampaikan rencana Pemeliharaan di wilayah kerja ULP Argamakmur, Pada Hari Selasa, 30 April 2024 Jam 08:00 - 14:00 (waktu menyesuaikan),"rilisnya.

BACA JUGA:Cium Adanya Dugaan Korupsi dalam Pengelolaan DD Talang Rasau, Kejaksaan Lakukan Penggeledahan

Kegiatan itu juga merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat atau pelanggan PLN khususnya, bahwa hingga saat ini persoalan gangguan masih banyak terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara.

Namun, yang paling tinggi gangguan diakibatkan oleh masih banyaknya pohon disekitar jaringan milik PLN yang dialiri listrik.

"Hampir 90 persen gangguan disebabkan karena pohon didekat kabel listrik,"bebernya.

Maka dari itu, melalui Surat Edaran dari Bupati Bengkulu Utara, diharapkan kepada masyarakat bagi yang memiliki tanaman atau pohon disekitar jaringan listrik untuk bisa ditebang secara swadaya.

"Atas dampak pemeliharaan jaringan dan Pemadaman listrik, maka kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya,"terangnya.*


Jadwal pemadaman listrik di Bengkulu Utara--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: