BLT-DD 4 Bulan Disalurkan, Pencegahan Stunting dan Kekerasan Terhadap Anak Jadi Konsen Pemdes Tanjung Alai

BLT-DD 4 Bulan Disalurkan, Pencegahan Stunting dan Kekerasan Terhadap Anak Jadi Konsen Pemdes Tanjung Alai

BLT DD Tanjung Alai--

RADARUTARA.ID- Percepatan realisasi dana desa (DD) TA 2024 tengah diupayakan oleh Pemdes Tanjung Alai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara. Terbaru, Pemdes Tanjung Alai telah merealisasikan program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk jatah empat bulan sekaligus (januari, februari, maret dan april) kepada 15 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Hari ini kita salurkan program BLT-DD untuk jatah 4 bulan sekaligus kepada 15 KPM. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan dan membantu para KPM yang terdampak ekonominya," ujar Pj Kades Tanjung Alai, Muhtalimun, kepada Radar Utara ID (30/4).

Di sisi lain, masih Muhtalimun, program skala prioritas lainnya yang menjadi konsen pemerintah desa di APBDes TA 2024 juga tengah digeber. Diantaranya adalah upaya pencegahan stunting dan pencegahan kasus kekerasan terhadap anak dibawah umur.

"Di tahap I ini kita juga sudah melaksanakan kegiatan rembuk stunting dengan lintas sektor untuk mengindentifikasi persoalan dan menentukan langkah-langkah apa yang harus kita lakukan dalam mengoptimalkan pencegahan kasus stunting yang turut kita dukung menggunakan DD," ungkapnya.

"Selain, itu pada APBDes TA 2024 ini kita juga berusaha peduli dan memberikan dukungan untuk mencegah terjadinya kasus-kasus kejahatan terhadap anak dibawah umur dengan melaksanakan penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat dengan mengandeng pihak kepolisian," imbuhnya.

Selebihnya, Muhtalimun, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini telah diberikan oleh semua pihak sehingga, seluruh program kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah desa dapat berjalan baik.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh rekan-rekan aparatur perangkat desa, BPD, pemerintah kecamatan hingga tokoh masyarakat. Sehingga program kerja yang telah kita rencanakan di TA 2024, ini dapat terlaksana dengan baik," ucapnya.

Sebagai informasi, bahwa seluruh kegiatan program kerja yang direalisasikan oleh Pemdes Tanjung Alai di TA 2024 ini turut didampingi dan disaksikan secara langsung oleh unsur Tripika Kecamatan Napal Putih dan tidak terlepas dari pendampingan para tenaga pendamping desa lokal maupun, kecamatan. (Adv)


BLT DD Tanjung Alai--


Rembuk stunting Desa Tanjung Alai--


Sosialisasi hukum tentang pencegahan kekerasan terhadap anak dibawah umur di Tanjung Alai--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: