Wisata Angker di Bengkulu : Sosok Gaib Penunggu Pantai Panjang Ajak Pengunjung Berfantasi

Rabu 27-09-2023,14:39 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Pantai Panjang yang berada di Provinsi Bengkulu kerap dimanfaatkan oleh para wisatawan dan masyarakat setempat. Di sana terdapat Sport Center sehingga masyarakat bisa melakukan kegiatan olahraga seperti voly pantai, jalan santai, hingga berselancar.

Namun apakah kamu tahu bahwa di Pantai Panjang Bengkulu menyimpan banyak misteri gaib yang tak kasat mata, di malam-malam tertentu kerap terlihat penampakan makhluk astral.

Bahkan warga setempat sepertinya sudah terbiasa dengan aura-aura gaib di Pantai Panjang, mereka percaya bahwa ada banyak roh-roh gaib yang sudah lama mendiami Pantai Panjang.

Diceritakan berdasarkan penuturan warga setempat, pernah terjadi insiden di Pantai Panjang, dimana seseorang ingin melakukan percobaan bunuh diri, untungnya tindakan tersebut bisa cepat dicegah oleh petugas keamanan.

BACA JUGA:Modus Pura-pura Pesan Makanan, Spesialis Copet IRT Asal Padang Jaya Ditangkap Polisi

Masyarakat setempat beranggapan bahwa orang tersebut adalah korban bisikan dari mahluk halus penunggu di Pantai Panjang.

Pantai Panjang mempunyai garis pantai yang mencapai 7 km dengan lebar pantai sekitar 500 meter. Pantai Panjang berada di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, dan Kecamatan Ratu Samban.

Pantai Panjang adalah pantai yang berada di Provinsi Bengkulu. Letaknya hanya sekitar 4 km dari pusat kota. Pantai Panjang berada sejajar dengan Pantai Tapak Paderi dan Pantai Zakat.

Di pagi dan sore hari biasanya Pantai Panjang akan dipenuhi oleh masyarakat yang ingin melakukan aktivitas seperti jogging di pinggir pantai.

BACA JUGA:Ini Kronologi dan Identitas Pria Bertato yang Gantung Diri di Air Rami

Ombak di Pantai Panjang banyak dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk berselancar. Pantai Panjang yang ada di Bengkulu ini memiliki banyak fasilitas seperti restoran, cafe, penginapan, area bermain, pusat perbelanjaan, dan fasilitas untuk olahraga.

Untuk menuju ke lokasi Pantai Panjang, ada banyak macam fasilitas transportasi yang disediakan oleh Kota Bengkulu. Ada banyak macam fasilitas transportasi yang tersedia dan bisa dimanfaatkan, mulai dari transportasi umum, hingga kendaraan sewaan.

Pantai Panjang bisa ditempuh sejauh 3 Km dari pusat Kota Bengkulu. Adapun untuk rutenya yakni Jl.Fatmawati - Jl.Ratu Agung - Jl.Samudra - Jl.Parawisata.*

Kategori :