Belajar Sejarah sambil Menikmati Pesona Air Terjun Palak Siring Kemumu, Liburan Murah Meriah!

Belajar Sejarah sambil Menikmati Pesona Air Terjun Palak Siring Kemumu, Liburan Murah Meriah!

Air Terjun Palak Siring Kemumu--

RADARUTARA.ID - Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu memiliki tempat wisata alam air terjun yang sangat memukau, tempat tersebut bernama Air Terjun Palak Siring yang berkokasi di Desa Kemumu Kecamatan Arma Jaya.

Air Terjun Palak Siring ini merupakan salah satu tempat wisata favorit wisatawan lokal dan luar, terutama ketika di akhir pekan. Karena, letaknya tak jauh dari pusat Kota Bengkulu cuma memakan waktu 1,5 jam dan jika dari Kota Arga Makmur cuma membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan mengendarai kendaraan roda dua.

Selain terkenal dengan keindahan alam serta air terjun setinggi 30 meter, Air Terjun Palak Siring Kemumu juga terkenal akan mitosnya yang bernama 1000 anak tangga.

BACA JUGA:Bendungan Air Lais, Wisata Padek yang Wajib Dikunjungi di Bengkulu Utara

Konon katanya, jika sepasang kekasih secara bersamaan menghitung anak tangga dan jumlah hitungannya sama. Maka dipercaya oleh masyarakat setempat, keduanya akan berjodoh sampai ke jenjang pernikahan.

Tetapi hal tersebut hanyalah mitos semata dan belum tentu ada kebenarannya.

Tempat wisata air terjun Palak Siring ini adalah irigasi yang dibangun pada masa penjajahan Belanda.

Selain itu, saat menuruni anak tangga wisatawan bisa melihat bunga langka jenis Rafflesia Arnoldi yang sedang mekar. Jika memang beruntung tiba disini saat dalam keadaan mekar. Wisatawan juga bisa mandi di hamparan air yang dikelilingi dengan bebatuan yang indah.

BACA JUGA:Elegan dan Kekinian, Berikut ini Desain Ruang Tamu Minimalis

Jadi, walaupun cukup melelahkan menuruni anak tangga objek wisata in, rasa lelahmu akan terbalaskan dengan keindahannya. Jika kamu mengunjungi tempat wisata ini, jangan lupa menyiapkan pakaian untuk berenang ya. Karena lokasi di sungai tersebut yang tidak terlalu dalam dan cukup bersahabat untuk mandi.

Terutama bagi anak-anak, asalkan tetap didampingi orang dewasa. Bagi pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata air terjun Palak Siring Kemumu ini, tidak harus membayar mahal cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 saja, pengunjung sudah bisa menikmati objek wisata tersebut.

Mulai dari mekarnya Bunga Raflesia Arnoldi, pemandangan eksotis hutan lindung, Air Terjun, hingga Bendungan mirip Dam yang menjadi peninggalan zaman penjajah Belanda, dan spot berfoto yang sudah disiapkan para pemuda setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: