Lorong Watu, Spot Wisata Terfavorit di Bengkulu Utara

Lorong Watu, Spot Wisata Terfavorit di Bengkulu Utara

Lorong Watu, Spot Wisata Terfavorit di Bengkulu Utara--

BENGKULU UTARA, RADARUTARA.ID - Objek wisata Lorong Watu di Desa Kemumu Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu kerap disebut dengan pemandian Putri Kahyangan. 

Setelah hujan tiba, warga desa selalu melihat berkas cahaya pelangi yang menyilaukan wisata ini, itu sebabnya kenapa Lorong Watu disebut sebagai pemandian putri kahyangan.

Tempat yang asri dan gampang dijangkau membuat Lorong Watu berpotensi menjadi wisata terfavorit di Bengkulu Utara. 

Lokasinya berada 60 kilometer dari pusat Kota Bengkulu dengan waktu tempuh kurang lebih 1 setengah jam perjalanan darat. 

BACA JUGA:Lokasinya Tersembunyi, Ini Wisata Air Terjun Gelanggang di Bengkulu Utara

BACA JUGA:3 Daya Tarik Pantai Tapak Paderi, Destinasi Wisata Bahari yang Memesona di Kota Bengkulu

Rute yang dilewati juga tidak terlalu sulit. Cuma bermodalkan kendaraan roda dua atau empat menuju Kelurahan Kemumu, kemudian dua kilometer perjalanan hotmix yang memudahkan pengunjung untuk bisa sampai di spot wisata ini. 

Destinasi wisata alam air terjun yang terlahir pada Lorong Watu ini,  jarang ditemui di wisata lain. 

Karena, gabungan spot air terjun dengan sungai yang dangkal dan tebing cekung berbatu membuat kawasan ini menjadi menarik untuk dikunjungi.

Bahkan, dinding bebatuan yang tercipta secara alami dengan pola terstruktur sehingga menambah kesan artistik wisata ini.

BACA JUGA:Cek Sekarang, Ini 4 Tanda Busi Kendaraan Harus Diganti

BACA JUGA:Air Terjun Tangga Seribu, Wisata Alam Tersembunyi di Desa Kepala Curup Bengkulu

Tak hanya itu, tempatnya yang cukup jauh dari pemukiman penduduk dan keramaian, menjadikan pengunjung cukup nyaman bermeditasi atau hanya sekedar mandi dan merefleksi diri di Lorong Watu.  

Kedalaman airnya juga beraneka ragam, mencakup pemandian anak-anak sedalam 50 cm sampai kedalaman 3 meter membuat pengunjung betah berlama-lama mandi di lokasi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: