Hari Ini ! Raflesia Mekar Sempurna di Palak Siring Kemumu

Hari Ini ! Raflesia Mekar Sempurna di Palak Siring Kemumu

Hari Ini ! Raflesia Mekar Sempurna di Palak Siring Kemumu --

RADARUTRA.ID- Puspa langka berjenis bunga raflesia kembali mekar sempurna di kawasan Palak Siring Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua Pokdarwis Arga Tirta Kelurahan Kemumu, Triyono mengatakan bunga terbesar di dunia ini mengalami proses mekas sempurna sejak Selasa 14 Mei 2024 pagi. Bunga raflesia tersebut berjenis Raflesia Gadutensis dengan ukuran diameter 58 cm.

"Alhamdulillah, bunganya sudah mekar dengan sangat sempurna. Untuk lebar lingkarannya kurang lebih 80 cm," ujarnya, Selasa (14/6/2024).

Adapun lokasi mekarnya bunga ini yaitu berada tepat di sisi kiri tangga seribu kawasan Wisata Palak Siring Kemumu.

"Lokasinya sangat dekat dan terjangkau. Jadi bagi para pengunjung yang ingin datang, saya pastikan tidak sulit untuk mengunjunginya," kata Triyono.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Beberkan Rahasia Amalan, Agar Satu Keluarga Bisa Masuk Surganya Allah

Ia juga menyebut bahwa di lokasi mekarnya bunga ini sangat subur. Sehingga banyak sekali ditemukan bonggol-bonggol bunga raflesia lain yang siap mekar dalam beberapa waktu kedepan.

"Yang jelas, sudah banyak sekali yang sudah mekar. Kami prediksi siklus mekarnya bunga raflesia ini alam terus terjadi karena bonggol-bonggol lain masih ada," bebernya.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya berharap kepada para pengunjung yang ingin datang melihat bunga raflesia ini untuk tidak merusaknya. Termasuk bonggol-bonggol lain yang belum mekar.

"Silahkan datang tapi harus bijak dan jangan merusak. Proses mekar sempurna ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: