Tak Kalah Indah, Begini Pesona Danau Lebar di Kabupaten Mukomuko

Tak Kalah Indah, Begini Pesona Danau Lebar di Kabupaten Mukomuko

Tak Kalah Indah, Begini Pesona Danau Lebar di Kabupaten Mukomuko --

RADARUTARA.ID - Jika berkunjung ke Kabupaten Mukomuko jangan lupa menyempatkan diri untuk melihat secara langsung salah satu keindahan ciptaan Tuhan di daerah ini yang bernama Danau Lebar.  

Danau ini sangat mempesona dengan pemandangan dan suasananya yang begitu sejuk. Kalau boleh dibandingkan, Danau ini lebih eksotis dan lebih indah dibanding dengan Danau Nibung, yang letaknya juga sama-sama berada di Kota Kota Mukomuko.

Danau ini masih tampak sangat alami, walaupun di beberapa sisi sudah tersentuh dengan pembangunan pengaman danau.

BACA JUGA:MUI Labeli Haram Produk Israel, Berikut Ini Alternatif Susu Formula Aman dikonsumsi

Danau Lebar ini sangat berbeda denga Danau Nibung dan Danau Dendam Tak Sudah yang ada di Kota Bengkulu. Pembedanya adalah, di danau tersebut mempunyai dua pulau di tengahnya. Satu pulau tampak agak kecil, sedang satu pulau lagi luasnya ditaksir mencapai satu hektar.

Letaknya hampir berdekatan, dua pulau yang tampak masih tumbuh subur pepohonan. Jarak kedua pulau dengan sisi terdekat pinggir danau, kurang lebih sekitar 100 meter.

Keberadaan dari kedua pulau ini yang menjadi salah satu daya tariknya. Yang mana saat hari-hari libur besar, masyarakat paling suka menikmati fasilitas naik perahu sambil mengelilingi pulau. Bahkan pengunjung juga bisa menjelajahi pulau tersebut.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Negara Arab Tak Kirim Pasukan Militer Bantu Palestina Lawan Israel

Danau Lebar mempunyai luas sekitar 60 hektar,  dan punya cukup banyak teluk dan memiloki satu teluk yang panjangnya sekitar satu kilometer.

Dinamakan Danau Lebar karena di salah satu sisi danau, ada dua danau lainnya yang bernama Danau Kecil dan Danau Panjang.

Untuk bisa sampai ke lokasi, pengunjung bisa menggunakan motor dan mobil, walaupun jalannya masih berupa bartu koral. 

Alternatif  lain menuju lokasi yaitu bisa melalui jalan lintas pantai abrasi sebelum wilayah Kecamatan Air Dikit apabila dari Kota Mukomuko atau setelah Air Dikit apabila dari Kota Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: