Masyarakat Antusias Ikuti Upacara HUT RI ke 79 dan Rayakan HUT Kecamatan MSS ke-9

Masyarakat Antusias Ikuti Upacara HUT RI ke 79 dan Rayakan HUT Kecamatan MSS ke-9

Pengibaran bendera merah putih di Kecamatan MSS--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Antusiasme masyarakat Kecamatan MARGA SAKTI SEBELAT (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara ikut memeriahkan HUT RI ke 79 dan merayakan HUT Kecamatan MSS ke-9 sangat dirasakan dalam upacara bendera yang berlangsung di halaman Kantor Camat MSS pada hari Sabtu (17/8).

Pantauan radarutara.id, ratusan masyarakat mulai dari anak-anak, orang tua, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya, pelajar, pegawai instansi serta pimpinan lembaga dan perusahaan swasta, kepala pemerintahan di tingkat desa yang berada di wilayah Kecamatan MSS, TNI-Polri hingga sejumlah anggota DPRD dari Dapil IV Bengkulu Utara terlihat bersemangat untuk menyaksikan dan mengikuti momentum kegiatan upacara bendera HUT RI ke 79 dan peringatan HUT Kecamatan MSS ke 9. 

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan MSS, Al-Hakim, S.Sos, M.Si, mengungkapkan, bahwa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan MSS dalam peringatan HUT RI, ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menjadi momentum untuk mengingat jasa para pahlawan dan memperkuat nasionalisme.

"Tentu kita sangat terhibur dan bangga atas kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan MSS pada momentum HUT RI ke 79 ini. Karena selama tiga tahun terakhir, baru tahun ini kita bisa kembali melaksanakan upacara HUT RI sekaligus memperingati HUT Kecamatan MSS bersama-sama dan semeriah ini. Yang lebih penting, kegiatan yang terselenggara ini juga menjadi momentun bagi masyarakat untuk mengingat jasa para pahlawan dan memperkuat semangat nasionalisme," kata Al-Hakim.

Sementara, Camat MSS, Abdul Hadi, S.IP, sekaligus inspektur upacara (Irup), mengatakan kemeriahan yang dirasakan pada momentum peringatan HUT RI tahun ini yang bertepatan dengan bertambahnya usia Kecamatan MSS.

Menjadi bukti bahwa pembangunan sumber daya manusia di lingkungan Kecamatan MSS terus tumbuh seiring dengan percepatan pembangunan di bidang infrastruktur yang selama ini telah diupayakan bersama-sama antara pemerintah desa, kecamatan hingga daerah.

"Ini menjadi bukti bahwa, pada peringatan HUT RI atau momentum hari kemerdekaan ini masyarakat kita semakin dewasa dan terus tumbuh ke arah yang lebih baik. Tentu, ini adalah salah satu capaian positif yang harus kita pertahankan dan tingkatkan bersama untuk masa-masa yang akan datang," ujar Camat.

Disisi lain, Camat, turut mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat, pemerintah desa, pimpinan instansi di wilayah Kecamatan MSS hingga pimpinan perusahaan swasta di wilayah Kecamatan MSS.

Yang secara bergotong royong sudah memberikan dukungannya baik dari sisi pikiran, tenaga maupun materi sehingga rangakaian hingga puncak dari peringatan HUT RI ke 79 di tahun 2024 dan momentum HUT Kecamatan MSS ke 9 tahun, ini berlangsung khidmat dan kemeriahannya yang turut dirasakan sampai ke lapisan masyarakat di tingkat RT hingga di tingkat kecamatan. 

"Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang sudah berkontribusi dalam menyukseskan dan turut memeriahkan rangkaian HUT RI ke 79 dan peringatan HUT Kecamatan MSS ke 9 tahun ini. Semoga kebersamaan, kekompakan dan semangat yang kita miliki hari ini akan lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang," tandas Camat.

Selain upacara bendera, rangkaian kegiatan peringatan HUT RI dan HUT Kecamatan MSS tahun, ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan di tingkat desa hingga kecamatan, pertunjukan drumband, seni, tari dan pertunjukan lainnya. (Adv)


Proses serah terima bendera pusaka sebelum pengibaran oleh Paskibra di Kecamatan MSS--


Pembacaan Teks proklamasi di MSS oleh anggota DPRD BU--


Peserta upacara di Kecamatan Marga Sakti Sebelat--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: