Hasil Verfak Dukungan untuk Calon Gubernur Perseorangan Banyak yang TMS, Ini Alasannya

Hasil Verfak Dukungan untuk Calon Gubernur Perseorangan Banyak yang TMS, Ini Alasannya

Hasil Verfak Dukungan untuk Calon Gubernur Perseorangan Banyak yang TMS, Ini Alasannya--

RADARUTARA.ID- Tahapan verifikasi faktual (Verfak) tahap I dukungan calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada Pilkada 2024, ini telah rampung dilaksanakan oleh jajaran PPK di enam kecamatan dalam wilayah dapil IV Bengkulu Utara.

Konkretnya, hasil verfak tahap I yang dirangkum pada hasil pleno Sabtu (7/7), kemarin. Sebagian besar dukungan yang telah melalui verfak berstatus tidak memenuhi syarat (TMS) dengan rincian Kecamatan Ulok Kupai dari total 500 dukungan yang berstatus memenuhi syarat (MS) hanya 111 dan yang berstatus TMS berjumlah 409.

Sedangkan di Kecamatan Ketahun dari total 134 dukungan yang berstatus MS hanya 13 dan yang berstatus TMS berjumlah 121. Kecamatan Marga Sakti Sebelat dari total dukungan 159 berstatus MS hanya 105 dan yang berstatus TMS berjumlah 54. Sedangkan di Kecamatan dari total 76 dukungan yang berstatus MS hanya 12 dan yang berstatus TMS berjumlah 64.

BACA JUGA:Fix! Arie Septia Adinata Berpasangan dengan Sumarno di Pilkada Bengkulu Utara 2024

Kepada radarutara.id, Ketua PPK Ulok Kupai, Ihsanudin Al-iraqi, menerangkan, bahwa proses Verfak yang dilakukan oleh jajarannya terhadap dukungan calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut telah berlangsung sesuai ketentuan yang berlaku. Dan diakui oleh Ihsan, setelah dilakukan Verfak, sebagian besar dukungan yang diberikan terhadap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur perseorangan itu banyak yang tidak sesuai.

"Artinya, banyak pemilik KTP yang dilakukan Verfak mengaku tidak mengetahui soal dukungan yang diberikan. Sehingga setelah dilakukan verfak banyak yang berstatus TMS," pungkas Ihsan.

Selanjutnya Ihsan, memastikan, tahapan Verfak tahap I dukungan terhadap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur di wilayah kerjanya berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

"Alhamdulillah semua tahapan sudah kita laksanakan dengan lancar dan telah kita akhiri melalui dapat Pleno," demikian Ihsan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: