6 Presiden di Dunia yang Tidak Memiliki Ibu Negara, Siapa Saja?

6 Presiden di Dunia yang Tidak Memiliki Ibu Negara, Siapa Saja?

6 Presiden di Dunia yang Tidak Memiliki Ibu Negara, Siapa Saja?--

RADARUTARA.ID - Presiden yang tidak mempunyai pasangan saat menjabat sering kali menjadi sorotan publik. Tidak mempunyai pasangan selama menjalankan tugas negara, dapat terjadi lantaran beberapa faktor seperti belum menikah atau pernah menikah namun sudah bercerai.

Beberapa negara yang mengalami kekosongan bangku ibu negara ini sering kali menjadi perbincangan publik.

Masyarakat akhirnya mempertanyakan bagaimana dan siapakah nantinya yang wajib menjalankan tugas seorang pendamping dari negaranya. Berikut ini daftar kepala negara yanb masih menjomblo.

BACA JUGA:Partai Ummat dan Gelora Rapatkan Barisan Dukung Arie Septia Adinata

1. Presiden AS ke-15, James Buchanan

James Buchanan nenjadi presiden Amerika Serikat (AS) tanpa didampingi ibu negara alias first lady dari seorang istri.

Dikatakan selama menjabat, James Buchanan tidak pernah mempunyai istri yang sah, bahkan ia populer sebagai playboy lantaran tidak bisa komitmen pada seorang wanita.

Walaupun begitu jabatan first lady ini diberikan kepada keponakannya yaitu Harriet Lane Johnston, yang mengambil peran sebagai nyonya rumah untuk Gedung Putih dan memakai kedudukan dan kewenangannya untuk memperjuangkan beberapa isu sosial.

2. Mantan Presiden Bolivia, Evo Morales

Evo Morales sejak tahun 2006 tidak menikah tetapi mendapuk kakak perempuannya Esther Morales Ayma untuk mengisi kedudukan sebagai ibu negara. Ia memimpin Bolivia sejak tahun 2006 sampai 2019.

BACA JUGA:Tips Mengkonsumsi Lemea Tanpa Membahayakan Kesehatan

3. Mantan Presiden Filipina, Benigno Aquino III

Sosok yang satu ini tidak menunjuk siapapun untuk menjadi ibu negara dari tahun 2010 - 2016. Ternyata di Filipina, tidak wajib diperlukan seorang ibu negara yang mempunyai kedudukan dan kewenangan dalam ketatanegaraan

4. Presiden AS ke-3, Thomas Jefferson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: