Netizen Sebut Calon Ibu Negara, Segini Kekayaan Fantastis Milik Titiek Soeharto

Netizen Sebut Calon Ibu Negara, Segini Kekayaan Fantastis Milik Titiek Soeharto

Netizen Sebut Calon Ibu Negara, Segini Kekayaan Fantastis Milik Titiek Soeharto--

RADARUTARA.ID - Nama Titiek Soeharto jadi sorotan setelah Ahmad Dhani menyebutnya sebagai Calon Ibu Negara Indonesia. Padahal, Titiek disebut-sebut sudah lama berpisah dengan Prabowo Subianto yang merupakan Calon Presiden (capres) nomor urut 2.

Seperti yang diketahui, Titiek Soeharto merupakan putri dari Presiden kedua Indonesia Soeharto. Ia juga menjadi mantan istri dari Prabowo Subianto, seorang politikus yang sekarang ini aktif menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

Prabowo dan Titiek menikah pada 8 Mei 1983 dan mempunyai seorang anak laki-laki yang bernama Didit Hediprasetyo.

Tetapi, tanggal resmi perceraian Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto tak diketahui secara pasti, walaupun keduanya tetap mempertahankan hubungan yang baik.

BACA JUGA:4 Lagu Daerah Bengkulu Beserta Makna yang yang Terkandung di Dalam Liriknya

Titiek Soeharto sudah aktif dalam bermacam kegiatan sosial, masyarakat, dan juga olahraga sepanjang perjalanan hidupnya. Ia juga pernah memegang peran kepemimpinan dalam beberapa yayasan, seperti Yayasan Seni Rupa Indonesia pada tahun 2010-2015, Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan, hingga Yayasan Purna Bhakti Pertiwi.

Selain itu, Titiek yang bernama asli Hediati Heriyadi ikut naik ke panggung politik sebagai calon legislatif dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebagai caleg DPR RI melalui Partai Gerindra.

Sebelumya, Titiek adalah mantan kader Golkar. Di pemilu 2014, dirinya berhasil meraup suara terbanyak ketika maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) DIY. Namun, di pemilu 2019, Titiek Soeharto mencalonkan diri dari Partai Berkarya, yang dipimpin oleh adiknya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

Di balik sepak terjangnya tersebut, berapa harta kekayaan yang dipunyai Titiek Soeharto?

BACA JUGA:Unggul Dalam Quick Count, Prabowo - Gibran Bakal Sampaikan Pidato Kemenangan

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) tertanggal 9 Maret 2018, total harta milik Titiek Soeharto senilai Rp 592,58 miliar. Harta ini berasal dari gabungan aset yang ia punya.

Harta Titiek didominasi aset properti. Secara rinci, Titiek mempunyai beberapa tanah dan bangunan di berbagai kota di Indonesia senioai Rp 423,49 miliar.

Selain itu, ia juga punya mobil Mercedez S600 tahun 1992 senilai Rp 100 juta. Ada juga harta bergerak lainnya senilai Rp 20 miliar.

Titiek juga berinvestasi dalam surat berharga sebesar Rp 45,87 miliar, sementara kas setara kasnya sebesar Rp 103,11 miliar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: