Dari Alumni SMA Taruna hingga Dipromosikan Jadi Wadanyonif, Berikut Jejak Karir Mayor Teddy Ajudan Prabowo

Dari Alumni SMA Taruna hingga Dipromosikan Jadi Wadanyonif, Berikut Jejak Karir Mayor Teddy Ajudan Prabowo

Dari Alumni SMA Taruna hingga Dipromosikan Jadi Wadanyonif, Berikut Jejak Karir Mayor Teddy Ajudan Prabowo--

RADARUTARA.ID- Ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya, dipromosikan jadi wakil komandan batalyon infanteri (Wadanyonif) Para Raider 328/Dirgahayu. Mayor Teddy, diketahui memiliki karir yang cemerlang sejak muda. 

Dilansir dari lama resmi SMA Taruna Nusantara, Ajudan Prabowo Subianto ini merupakan perwira TNI. Mayor Teddy, tercatat sebagai alumni dari SMA Taruna Nusantara, Magelang. Selanjutnya, Mayor Teddy, menempuh pendidikan di Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada 2011.

Praktis, di tahun 2014 sampai 2019, Mayor Teddy, dipercaya menjadi asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kala, itu Mayor Teddy, masih berpangkat Letnan Satu (Lettu). 

Setelah usai menjadi asisten ajudan Presiden Jokowi, Mayor Teddy, melanjutkan pendidikan militer di US Army Infantry School di Fort Benning, America Serikat (AS) dan mengambil program Ranger school. Dan ia, meraih tab Ranger saat mengikuti pendidikan militer tersebut. Artinya, ia menjadi salah satu perwira TNI AD yang berhasil meriah kualifikasi pasukan elite Angkatan Darat AS (US Army). 

BACA JUGA:10 Pekerjaan di Indonesia Ini Digaji Ratusan Juta Setiap Bulannya, Ada Apa Saja?

Sebagai informasi, Ranger School adalah program sekolah pasukan paling elit di Angkatan Darat US Army untuk mendapatkan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger ke 75. Dan pendidikan, itu hanya diikuti oleh tentara yang terpilih paling fit, baik secara fisik dan mental. Dan presentase kelulusan sekolah selama, ini berkisar 20-25 persen dari seluruh jumlah siswa pada periode pendidikan tersebut. 

Di Indonesia, baru segelintir tentara yang mampu mendapatkan Tab Ranger. Mereka yakni Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono, Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Panjaitan, Letjen TNI (Purn) Nugroho Widyatomo, dan Letjen TNI (Purn) Syaiful Rizal.

Selanjutnya, Mayor Teddy, menjadi lulusan terbaik US Army Infantry School di Fort Benning AS pada November 2019. Selain, itu Mayor Teddy, juga mendapatkan predikat Internasional Honor Graduate di antara 185 perwira siswa (171 perwira Amerika dan 14 perwira asing). 

Di sisi lain, Mayor Teddy, juga memperoleh Commandant List Award (20 persen teratas bidang akademik) dan Gold APFT (Army Physical Fitness Test dengan nilai sempurna 100 persen). 

BACA JUGA:Para Pelanggan PLN yang Ingin Tambah Daya Selama Ramadhan, Cukup Bayar Rp200 Ribuan Saja

Kemudian pada tahun 2020, Teddy mengemban tugas sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dari situlah, Mayor Teddy Dapat Promosi Karier cemerlang. Kini, ia dipromosikan menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi. Dia menyebut promosi jabatan Mayor Teddy ditetapkan berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Nomor 137/II/2024.

"Iya benar, berdasarkan Kep Kasad no Kep 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024," kata Kritomei saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/3/2024).

Mayor Teddy menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu, Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad menggantikan Mayor (Inf) Ade Fian yang mendapat promosi sebagai Pasiops Sops Divif 1 Kostrad.

Kristomei menyebut, mempromosikan jabatan Mayor Teddy dan Mayor Ade Irfan, KSAD juga merotasi total 348 orang perwira menengan (Pamen) TNI AD. Menurutnya, promosi dan rotasi itu bertujuan untuk penyegaran struktural.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: