Tersedia di Pasar Purwodadi Arga Makmur, Ini 5 Ikan yang Bagus untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Tersedia di Pasar Purwodadi Arga Makmur, Ini 5 Ikan yang Bagus untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Tersedia di Pasar Purwodadi Arga Makmur, Ini 5 Ikan yang Bagus untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak--

RADARUTARA.ID- Semua orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh cerdas, baik dari kognitif juga emosionalnya. Selain mendampingi sang anak belajar sesuai dengan minatnya, menyiapkan asupan yang bergizi tinggi juga penting untuk mendukungnya agar mempunyai kecerdasan yang baik.

Sebuah penelitian menyebutkan, anak-anak yang makan ikan seminggu sekali atau lebih, tidurnya akan jauh lebih nyenyak dan rata-rata meperoleh skor lebih tinggi pada tes IQ ketimbang anak-anak yang tidak pernah makan ikan atau melakukannya kurang dari sekali seminggu.

Penelitian sudah menunjukkan hubungan antara asam lemak esensial omega 3 yang ditemukan di berbagai jenis ikan, terutama salmon, sarden, dan tuna dengan peningkatan kecerdasan dan kualitas tidur yang lebih baik.

BACA JUGA:5 Skincare untuk Eksfoliasi Wajah, Bikin Kulit Bersih dan Mulus dan Tak Bikin Kantong Jebol

Sehingga Para peneliti merekomendasikan untuk menambahkan ikan secara bertahap ke dalam asupan makanan anak.

Selama ikan tidak punya tulang dan sudah dicincang halus, anak-anak bisa mulai mengkonsumsinya pada usia sekitar 2 tahun.

Berikut ini ikan yang bagus untuk kecerdasan otak anak dan tersedia di Pasar Purwodadi Arga Makmur:

1. Ikan kembung

Selain kaya akan omega-3, ikan kembung juga punya kandungan protein yang tinggi dan bermacam vitamin mulai dari vitamin B1, B2, B3, B6, B12, dan D yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA:33 Anggota Satgas PAM Pulau Terluar Diberangkatkan ke Enggano, Ini Misinya

2. Ikan sarden

Ikan ini tinggi akan kandungan omega 3-nya. Dalam 3,5 ons (100 gram) sarden yang dikeringkan mampu memberikan lebih dari 200 persen referensi asupan harian untuk vitamin B12, 24 persen untuk vitamin D, dan 96 persen untuk selenium (15).

Kandungan omega-3 didalam sarden sebanyak 2.205 mg per cangkir (149 gram), sarden Atlantik kalengan atau 1.480 mg per 3,5 ons (100 gram).

3. Ikan tuna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: