Tak Perlu Membunuh, Coba Ikuti Doa Mengusir Semut Seperti yang Dilakukan Nabi Sulaiman

Tak Perlu Membunuh, Coba Ikuti Doa Mengusir Semut Seperti yang Dilakukan Nabi Sulaiman

Tak Perlu Membunuh, Coba Ikuti Doa Mengusir Semut Seperti yang Dilakukan Nabi Sulaiman--

RADARUTARA.ID- Berdasarkan ajaran Islam, semut adalah salah satu hewan yang tak boleh dibunuh. Apalagi kalau kehadirannya tidak membahayakan hidup.

Itu sebabnya kalau terganggu dengan keberadaannya, alangkah baiknya kamu melafalkan doa mengusir semut seperti yang dibaca Nabi Sulaiman.

Semut adalah hewan yang istimewa berdasarkan pandangan Islam. Allah SWT juga mengungkapkan tentang keistimewaannya dalam surat An-Naml. Maka dari itu, Rasulullah Saw melarang umat muslim untuk membunuh semut.

Tetapi, ada pengecualian untuk semut yang ukurannya besar dan akan berbahaya bagi manusia. Kamu boleh saja membunuhnya kalau memang terdesak.

BACA JUGA:Punya Jalur Gaib, Misteri Hutan Blora Sesatkan Bus Sampai ke Tengah Hutan

Sedangkan kalau hanya ingin mengusirnya saja, ini beberapa doa dari Nabi Sulaiman yang bisa dilafalkan.

1. Doa Nabi Sulaiman menundukkan hewan

Innahuu min Sulaimaana wa innahuu bismil laahir rahmaanir rahiim. Bismillah hirrahmani rahiim, allaa ta'luu alayya wa'tuunii muslimin.

Artinya: "Sesungguhnya (surat) itu dari Sulaiman yang isinya, 'Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepadaku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri." (QS An Naml ayat 30)

2. Doa Nabi Sulaiman agar semut tidak terinjak

Hattā iżā atau 'alā wādin-namli qālat namlatuy yā ayyuhan-namludkhulụ masākinakum, lā yahṭimannakum sulaimānu wa junụduhụ wa hum lā yasy'urụn.

Artinya: "Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut: Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari." (QS. An-Naml:18)

BACA JUGA:Tersesat, Dua Wisatawan Air Terjun Curug Sembilan akhirnya Ditemukan Selamat

3. Doa agar semut menjauhi makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: