Para Petani Yuk Amalkan! Ini Doa Agar Hasil Panen Melimpah Ruah

Para Petani Yuk Amalkan! Ini Doa Agar Hasil Panen Melimpah Ruah

Para Petani Yuk Amalkan! Ini Doa Agar Hasil Panen Melimpah Ruah--

RADARUTARA.ID- Dalam ajaran Islam segala sesuatu yang baik dianjurkan untuk didahului dengan doa terutama dalam hal bercocok tanam atau bertani.

Mulai dari mengolah lahan, menanam sampai saat panen dianjurkan untuk dibarengi dengan doa supaya memperoleh keberkahan dari Allah SWT.

Ada salah satu doa yang sudah pasti disukai oleh para petani yaitu doa memohon hasil panen yang melimpah ruah. Rasulullah SAW sudab mencontohkan doa yang bisa diamalkan seperti yang tercantum di dalam Kitab Al -Adzkar, tatkala Rasulullah SAW menemui petani kurma.

BACA JUGA:Bersin Saat Sholat, Haruskah Ucapkan Alhamdulillah? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Berikut ini doa supaya hasil panen melimpah ruah yang bisa diamalkan para petani.

Allâhumma bârik lanâ fî tsamarinâ, wa bârik lanâ fi madînatinâ, wa bârik lanâ fî shâ‘ina, wa bârik lanâ fî muddinâ.

Artinya: “Tuhanku, berkatilah kami pada buah-buahan kami. Berkatilah kami pada kota kami. berkatilah kami pada gantang kami. berkatilah kami pada alat takar (mud) kami.”

Lalu, sebagai umat Muslim, alangkah baiknya untuk senantiasa beriman atas kuasa Allah SWT dan percaya kalau doa yang kita panjatkan akan dijabah oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Adab Ketika Bersin dalam Ajaran Islam, Umat Muslim Wajib Tahu!

Hal ini ditegaskan oleh Allah SWT dalam FirmanNya yang bunyinya sebagai berikut:

Artinya: “Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” (QS. Ar-Rad: 11).

Itu dia doa meminta hasil panen melimpah ruah yang dapat diamalkan supaya memperoleh keberkahan dari hasil pertanian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: