Tersesat, Dua Wisatawan Air Terjun Curug Sembilan akhirnya Ditemukan Selamat

Tersesat, Dua Wisatawan Air Terjun Curug Sembilan akhirnya Ditemukan Selamat

Wisatawan yang tersesat di Curug Sembilan berhasil ditemukan pagi tadi--

RADARUTARA.ID- Dua Wisatawan asal Kota Bengkulu berhasil ditemukan tim Pokdarwis setelah tersesat di kawasan Objek Wisata Air Terjun Curug Sembilan, Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Kedua pengunjung tersebut adalah Fikri Pratama (21) warga Kapuas Raya 4 Kota Bengkulu dan Reno Setiawan (21) dari Betungan Kota Bengkulu.

Mereka berdua merupakan karyawan swasta di PT Indomarco yang berlibur di Objek Wisata Curug Sembilan, Bengkulu Utara.

Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno SH saat dikonfirmasi mengatakan, sekitar pukul 08.00 WIB telah di temukan Orang tersesat dalam kunjungan Wisata ke Air terjun Curug Sembilan yang telah dilakukan pencarian Oleh Tim pemandu Desa Tanah Hitam.

BACA JUGA:Misteri Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu Utara, Dua Pengunjung Tersesat Karena Takabur

Kapolsek menceritakan kejadian tersebut, Rabu (1/5/2024) pukul 09.00 WIB kedua pengunjung warga kota Bengkulu Berangkat ke tempat wisata  Air Terjun Curug sembilan Desa Tanah Hitam dan sampai ketujuan Air terjun Curug sembilan sekitar pukul 13.00 WIB.

"Setelah 30 menit lamanya keduanya mengabadikan momen dengan ber foto dan menikmati keindahan alam Air Terjun,"jelasnya.

Saat bertujuan untuk kembali pulang, Kapolsek menambahkan, saat itu cuaca  hujan tiba-tiba turun. Kemudian keduanya kehilangan jejak dan tidak tau arah pulang.

Karena Lupa jalur kembali pulang dan tersesat, kedua orang tersebut menghubungi rekannya yang ada di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Padang Jaya.

BACA JUGA:Simbol Nostalgia, 3 Generasi Motor 2-TAK Legendaris : NSR SP, TZM 150, dan RGR 150 Kini Harganya Kian Melangit

Untuk mempercepat pencarian, kepala desa Tanah Hitam berkoordinasi dengan Polsek Padang Jaya dan pihaknya menurunkan tim yg di pimpin oleh Waka Polsek serta anggota turun ke lapangan.

"Setelah dapat kabar tersebut, rekannya mendatangi Pokdarwis bahwasanya temannya dua orang saat ini tersesat di Curug Sembilan dan membutuhkan pertolongan,"tambah Kapolsek.

Mendapat kabar tersebut, temannya bersama Tim Pemandu Wisata Curug sembilan kearah Curug menyisiri hutan untuk pencairan wisatawan yang tersesat.

"Sekitar pukul 07.00 WIB tim berhasil menemukan pengunjung yang tersesat dalam keadaan selamat dan keduanya dievakuasi ke posko Pokdarwis,"bebernya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: