Misteri Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu Utara, Dua Pengunjung Tersesat Karena Takabur

Misteri Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu Utara, Dua Pengunjung Tersesat Karena Takabur

Misteri Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu Utara, Dua Pengunjung Tersesat Karena Takabur--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID- Dibalik keindahan Objek wisata Air Terjun Curug Sembilan, Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu rupanya memiliki misteri yang hingga saat ini masih diperbincangkan.

Seperti halnya kejadian dialami pengunjung, jika pengunjung melakukan pendakian untuk menuju Air Terjun Curug Sembilan tanpa menggunakan pendampingan dari Pokdarwis setempat, maka biasanya akan tersesat meski sudah pernah ke lokasi tersebut.

BACA JUGA:Misteri Air Nokan Nayan, Pengunjung Wajib Patuhi Beragam Pantangan

Seperti dialami dua pengunjung yang secara sembunyi-sembunyi untuk kelokasi air terjun Curug Sembilan pada Rabu (1/5/2024).

Lantaran takabur tidak meminta pemandu dari Pokdarwis Desa Tanah Hitam, kedua wisatawan yang belum diketahui identitasnya akhirnya tadi malam tersesat.

"Mereka tidak mau didampingi Pokdarwis, alasannya sudah pernah Air terjun,"ungkap, Dedi Mayurat, Kepala Desa Tanah Hitam kepada radarutara.id, Kamis (2/5/2024).

BACA JUGA:Kisah Akar Mimang, Benda Keramat yang Buat Manusia Tersesat

BACA JUGA:Segini Gaji dan Tugas PPK, PPS dan KPPS pada Pilkada 2024

Kades menjelaskan, setelah tidak menemukan jalan pulang, kedua pengunjung tersebut sekitar pukul 19.00 WIB menghubungi anggota Pokdarwis untuk meminta dilakukan evakuasi penjemputan.

"Beruntung tadi malam pengurus Pokdarwis langsung melakukan pencarian, Alhamdulillah pagi tadi sudah ditemukan dengan selamat," imbuh kades.

Menyikapi kejadian tersebut, pihaknya menghimbau kepada pengunjung atau wisatawan yang ingin menuju objek wisata Curug Sembilan agar melakukan pendampingan dengan Pokdarwis.

"Posisi kedua pengunjung dan Pokdarwis sekarang masih diperjalanan, nantinya dikabari jika sudah sampai dikantor desa," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: