Peduli Pendidikan! TNI AD Beri Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMP di Enggano

Peduli Pendidikan! TNI AD Beri Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMP di Enggano

Siswa SMP di Enggano saat mendapatkan pelajaran mengenai wawasan kebangsaan dari TNI--

RADARUTARA.ID- Dalam rangka mendukung Program pemerintah dalam bidang pendidikan. TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas PAM Puter) Enggano memberikan pelatihan dan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada para siswa-siswi SMPN 17 Enggano Kecamatan Enggano Kabupaten, Bengkulu Utara, Kamis. (25/04/2024). 

Danton Satgas Letda Inf Mas Julian, dalam materinya menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda dengan cara menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati satu sama lain, serta terus memupuk semangat nasionalisme.

“Kami berharap siswa-siswi SMPN 17 Enggano ini dapat menanamkan rasa bangga terhadap tanah air, memiliki kepedulian terhadap permasalahan bangsa dan ikut serta memajukannya melalui upaya giat belajar untuk mencapai cita-cita," ujarnya.

BACA JUGA:Usai Kalah dari Timnas Indonesia, Media Korea Selatan Beri Komentar untuk Shin Tae-yong

Selain itu, pihaknya juga mengaku bahwa personel Satgas akan terus berkordinasi dengan para guru untuk memberikan motivasi bagi siswa-siswi untuk selalu giat belajar, karena masa depan bangsa ada di pundak mereka sendiri. 

"Sebab kami melihat, para siswa-siswi saat ini banyak yang kurang memahami tentang wawasan terhadap bangsa dan negara sendiri. Maka itu, salah satu upaya yang akan lakukan yaitu berkoordinasi dengan pihak sekolah dan siap turun jika memang dibutuhkan," bebernya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP 17 Enggano Mislahudin, Amd juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi serta menyambut baik kehadiran personel Satgas Puter Enggano di Sekolah mereka.

"Kami sangat berterima kasih dan menyambut baik kehadiran bapak-bapak TNI dari Satgas Pam Puter Enggano di Sekolah kami. Pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMPN 17 Enggano memiliki nilai yang sangat positif dan sangat penting untuk di ketahui dan dipahami oleh siswa," jelasnya.

BACA JUGA:Petani Padi di Bengkulu Utara Keluhkan Jatah Pupuk Semakin Minim, Ini Akibatnya

Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan baik dan positif seperti ini dapat terus dilanjutkan oleh TNI AD kepada para siswa kedepannya.

"Ini merupakan salah satu langkah yang paling penting untuk menyiapkan generasi muda bangsa yang unggul dan handal. Maka itu peran TNI dalam bidang pendidikan ini sangat kami butuhkan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: