Program TMMD Kodim Bengkulu Utara Akan Segera Dimulai, Berikut Lokasi dan Sasaran Kegiatannya

Program TMMD Kodim Bengkulu Utara Akan Segera Dimulai, Berikut Lokasi dan Sasaran Kegiatannya

Lokasi pelaksanaan program TMMD ke-120 Kodim 0423/Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Jajaran Kodim 0423 Bengkulu Utara mulai melaksanakan peninjauan lokasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024, di wilayah Kecamatan Ketahun, pada Kamis (2/5/2024).

Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol. Kav. Aidil Hajri, M.Han melalui Pasi Ter, Lettu. Inf. Littong Marpaung dalam kegiatan itu mengatakan, survei lokasi ini merupakan tahapan persiapan akhir menjelang pelaksanaan program TMMD reguler akan dilaksanakan. Adapun lokasi kegiatan tersebut yaitu di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara.

"Rencananya kegiatan ini akan mulai dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2024, besok. Sekarang kami sudah melakukan persiapan itu," jelasnya, Kamis (2/5/2024)

BACA JUGA:Pelanggan Telkomsel di Giri Mulya Keluhkan Sinyal Hilang di Saat Mati Lampu

Adapun kegiatan yang bakal dilaksanakan dalam program TMMD tersebut meliputi, pembukaan badan jalan dengan panjang 3 Km dan Lebar 6 meter, pengoralan/pengerasan jalan sepanjang 3 Km dan lebar 4 meter, pembangunan jalan rabat beton sepanjang 230 meter dan lebar 4 meter, pembangunan sumur bor 1 titik, rehabilitasi posyandu 1 unit, pembangunan Runah Tidak Layak Huni (RTLH) 2 unit dan pembangunan tugu prasasti.

"Kemudian ada juga kegiatan fisik tambahan meliputi, pembuatan kolam ikan, pembuatan lahan ketahanan pangan jagung dan padi," jelasnya.

Selain dari kegiatan fisik tersebut, kegiatan TMMD Kodim 0423 Bengkulu Utara ke 120 ini juga akan di warnai dengan sejumlah kegiatan bakti sosial seperti, donor darah, sunatan masal, pengobatan masal dan pembagian sembako serta ada juga penyuluhan soal bela negara wawasan kebangsaan, Kamtibmas, nonton film perjuangan dan lain sebagainya.

"Kita berharap dalam kegiatan ini bisa berjalan lancar dan memberikan manfaat baik kepada masyarakat sekitar," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: