Dengan Jiwa Patriotisme, Ibu-Ibu di Meok Berjibaku Perbaiki Jaringan Irigasi Sawahnya Sendiri

Dengan Jiwa Patriotisme, Ibu-Ibu di Meok Berjibaku Perbaiki Jaringan Irigasi Sawahnya Sendiri

Proses perbaikan jaringan irigasi di Desa Meok--

RADARUTARA.ID-  Dalam rangka menciptakan ketahanan pangan mandiri, warga yang di dominasi kaum ibu-ibu di Desa Meok, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan berjibaku perbaiki jaringan irigasi persawahan bersama anggota Koramil Enggano, pada Sabtu (6/4/2024).

Danramil Enggano, Kapten Inf Cipto Semedi mengatakan gotong royong pembersihan itu dilakukan karena saluran irigasi di Desa Meok tidak berfungsi lantaran di tumbuhi semak belukar dan juga tertimbun tanah.

"Lahan persawahan warga tidak bisa produktif. Itu semua karena jaringan infrastrukturnya tidak terawat, selama ini," jelasnya.


Perbaikan jaringan irigasi--

Dalam kesempatan itu, Danramil mengaku sangat apresiasi dengan semangat para ibu-ibu yang rela turun melaksanakan gotong royong memperbaiki jaringan irigasi persawahan.

"Semangat ibu-ibu ini sungguh luar biasa. Mereka ingin sekali lahan persawahan bisa kembali produktif," jelasnya.

Lebih lanjut, Cipto juga berharap guna mendukung semangat masyarakat dalam menciptakan ketahanan pangan mandiri. Pemerintah juga ikut serta hadir dan membantu dan menyelesaikan apa yang dihadapi para petani di Pulau Enggano.

"Potensi persawahan di Pulau Enggano ini cukup baik. Jika pemerintah hadir, kami yakin semua lahan yang selama ini terbengkalai, bisa kembali produktif," ucapnya.

"Saya yakin masyarakat mau, yang penting pemerintah bisa memberikan infrastruktur pertanian yang baik, baik itu soal jaringan irigasi, benih maupun pupuknya," tandas Danramil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: