Mulai Sekarang Jangan Pernah Lagi Jemur Pakaian di Depan Rumah, Berikut Alasannya

Mulai Sekarang Jangan Pernah Lagi Jemur Pakaian di Depan Rumah, Berikut Alasannya

Mulai Sekarang Jangan Pernah Lagi Jemur Pakaian di Depan Rumah, Berikut Alasannya--

RADARUTARA.ID- Menjemur baju di depan rumah adalah kegiatan yang sangat umum di masyarakat kita. Kendati terlihat sebagai hal yang biasa, tapi ada beberapa pertimbangan penting yang mungkin belum Anda, pikirkan. 

Boleh-boleh saja menjemur baju di halaman depan rumah. Mungkin terasa nyaman dan praktis, tapi beberapa alasan ini mungkin bisa menjadi kamu berpikir ulang dan berbuat meninggalkan kebiasaan menjemur baju di depan rumah. Dikutip dari laman The Spruce, berikut ini adalah alasan agar tidak menjemur baju di depan rumah. 

1. Merusak Estetika

Bagi sebagian orang, tali jemuran dianggap merusak pemandangan lingkungan dan menurunkan nilai estetika dari rumah itu sendiri. Tumpukan baju yang terlihat di halaman depan atau tergantung di pagar bisa memberikan kesan berantakan dan kurang teratur, terutama jika tidak dilakukan dengan rapi.

Selain itu, baju-baju yang menjuntai di pagar atau tergantung di tali pengering juga dapat memberikan kesan kurang terawat dan tidak ramah lingkungan. Dengan mempertimbangkan hal ini, kamu bisa memilih untuk menjemur baju di belakang rumah atau membuat area jemuran sendiri.

BACA JUGA:Kerap Jadi Suguhan saat Lebaran, Ternyata Biskuit Khong Guan Bukan Buatan Indonesia, Ini Negara Asalnya

2. Membuat Baju Menjadi Bau

Terpapar langsung dengan udara luar yang tidak selalu segar dan terkontrol, serta paparan sinar matahari yang intens, dapat menyebabkan bau yang tidak sedap pada baju. Selain itu, lingkungan luar yang kotor atau berdebu juga dapat menyebabkan baju menyerap bau yang tidak diinginkan.

Jika kamu menjemur baju berada di area yang kurang baik, baju bisa menyerap bau dari sekitar, seperti bau asap kendaraan, bau kandang, atau bau material bangunan.

Rawan Terkena Serangga dan Kotoran

Menjemur baju di depan rumah atau area yang benar-benar terbuka rentan terhadap serbuan serangga seperti lalat, nyamuk, atau bahkan burung yang bida meninggalkan kotoran di sana.

Selain serangga, baju yang dijemur di depan rumah juga rawan terkena kotoran yang terbawa oleh angin, seperti debu, dedaunan, atau polusi udara. Hal ini bisa membuat baju terlihat kotor dan memerlukan pencucian ulang.

Tentunya kamu tidak akan menghemat energi harus mencuci ulang cucian Anda setelah menjemurnya di luar ruangan hingga kering karena serangga dan burung. Maka dari itu, kamu bisa berpikir dua kali untuk menjemur baju di depan rumah.

BACA JUGA:Takut Rekening Tidak Aman Gara-gara Nomor HP Telkomsel Hangus? Tenang, Begini Cara Aktifkan Kembali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: