Ini Dia Alasan Mengapa Harus Memilih Kopi Marsa, Kopi Asli Bengkulu Utara yang Punya Bahan Rahasia

Ini Dia Alasan Mengapa Harus Memilih Kopi Marsa,  Kopi Asli Bengkulu Utara yang Punya Bahan Rahasia

Kopi Marsa asli Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Provinsi Bengkulu merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia. Maka tak heran jika keberadaan pabrik pengolahan kopi sangat banyak ditemukan di bumi raflesia ini.

Oleh karena itu bagi para penikmat kopi jangan khawatir karena di Bengkulu, Anda bisa sangat mudah untuk memilih berbagai jenis olahan kopi.

Salah satu kopi olahan yang paling nikmat yang ada di Bengkulu yaitu Kopi Marsa.

BACA JUGA:Pemdes Marga Sakti Uji Coba Pakan Ikan Bantuan dari Kodim 0423 Bengkulu Utara

Kopi Marsa ini di produksi oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Jaya Sakti, Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Kopi ini menjadi salah satu kopi terbaik karena di hasilkan dari biji kopi robusta pilihan. Maka jangan khawatir jika citra rasa kopi Marsa ini sangat nikmat, apalagi bagi kalangan pencinta kopi hitam.

Ketua BUMDes Maju Jaya Sakti (MJS), Widarno mengatakan jika kopi bubuk hitam Marsa tersebut merupakan kopi yang berkualitas tinggi. Pasalnya, bahan yang digunakan merupakan kopi petik merah yang artinya kopi-kopi yang sudah tua dan matang saja.

"Dalam proses produksinya, kopi Marsa ini juga tidak kami berikan campuran bahan apapun. Kopi Marsa adalah kopi murni," jelasnya.

BACA JUGA:Tunggu Hasil Audit, Kejaksaan Belum Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi BUMDes Gardu Bengkulu Utara

Selain itu, kopi Marsa ini juga telah terdaftar dalam BPOM dan bersertifikat halal.

"Karena kualitas yang kita berikan merupakan kualitas terbaik. Maka untuk harga jual kopi Marsa ini kita bandrol Rp 80 ribu/kilogram," bebernya.

Namun demikian pihaknya memastikan, dengan harga jual tersebut para pecinta kopi tidak akan rugi setelah mencobanya.

"Ya kalau di pasaran mungkin ada yang jual Rp 50 ribu/kilo kopi hitam bubuk. Cuman kalau citra rasanya bisa dibandingan sendiri," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: