5 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan

5 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan

5 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan--

RADARUTARA.ID - Manfaat minum kopi hitam tanpa gula bukan cuma sekadar mencegah rasa kantuk dan membuat tubuh lebih terjaga saja.

Ada pula kandungan kafein dan senyawa antioksidan di dalam kopi hitam yang bisa mencegah depresi sampai mengurangi peradangan. Walaupun begitu, konsumsi kopi hitam tidak boleh secara berlebihan supaya tidak menimbulkan sakit perut.

Dalam Kopi hitam mengandung kafein, kalium, magnesium, fosfor, dan juga kalsium. Tak hanya itu, ada pula zat besi, vitamin E, vitamin K, dan niacin yang terkandung dalam kopi hitam meskipun jumlahnya sedikit.

BACA JUGA:Karena Banyak Penolakan, Menteri PUPR dan Menteri Keuangan Sepakat Tapera Bakal Ditunda

Berikut ini ada beberapa manfaat minum kopi hitam tanpa gula yang bisa kamu rasakan:

1. Menurunkan berat badan

Hal ini karena adanya kandungan kafein di dalamnya yang bisa membantu mengendalikan berat badan dan meningkatkan metabolisme di dalam tubuh.

Bahkan, mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula tak akan menambah asupan gula tubuh. Karena, mengonsumsi makanan dan minuman manis bisa meningkatkan berat badan. Itu sebabnya, kalau kamu yang sedang menjalani program penurunan berat badan, tak ada salahnya untuk minum kopi hitam tanpa gula.

BACA JUGA:Bacaan 3 Zikir Malam Pengantar Tidur, Agar Dilindungi dari Setan yang Berkeliaran di Malam Hari

2. Meningkatkan stamina tubuh

Sebuah penelitian mengungkapkan kqlau kafein di dalam kopi bisa meningkatkan daya tahan otot dan mencegah tubuh menjadi cepat lelah ketika berolahraga.

3. Mencegah depresi

Manfaat kopi hitam tanpa gula ini didapat karena adanya kandungan kafein yang bisa merangsang sistem saraf pusat. Bahkan, kafein juga berperan dalam meningkatkan senyawa kimia dopamine dalam otak yang berhubungan dengan suasana hati.

BACA JUGA:Sedekah Rame, Upacara adat Bengkulu yang di Adopsi dari daerah Kesultanan Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: