Pemdes Marga Sakti Uji Coba Pakan Ikan Bantuan dari Kodim 0423 Bengkulu Utara

Pemdes Marga Sakti Uji Coba Pakan Ikan Bantuan dari Kodim 0423 Bengkulu Utara

Pemberian pakan ikan produksi Kodim 0423 BU di Desa Marga Sakti --

RADARUTARA.ID- Pemerintah Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara tengah melaksanakan uji coba pakan ikan "Mandiri' di embung desa setempat.

Pakan ikan Mandiri merupakan pakan ikan alternatif yang diproduksi oleh Kodim 0423/Bengkulu Utara untuk membantu para petani ikan dalam penyediaan pakan ikan dengan harga yang relatif jauh lebih murah ketimbang pakan ikan pabrikan.

Kepala Desa Marga Sakti, Sumaryono mengaku uji coba pakan ikan mandiri tersebut sudah mulai ia aplikasikan untuk memenuhi kebutuhan pakan ikan di kolam embung desanya.

"Ya, kurang lebih sudah dua hari ini kita gunakan pakan ikan Mandiri untuk kolam ikan Nila di embung desa," ujarnya Minggu (28/1/2023).

BACA JUGA:Rawan Temuan BPK, Anggaran 20 Persen Ketahanan Pangan Tidak Boleh untuk Membangun Fisik!

Ia pun mengaku sangat berterima kasih kepada Kodim 0423/Bengkulu Utara yang telah memberikan bantuan pakan ikan Mandiri untuk para petani di Desa Marga Sakti. Menurutnya hal ini sangatlah membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan pakan ikan kolam.

"Bantuan ini sekaligus menjadi bahan uji coba kualitas pakan ikan Mandiri. Jika memang kedepan hasilnya bagus, maka tidak menutup kemungkinan kami akan beralih menggunakan pakan Ikan Mandiri. Sebab, dilihat dari harganya jauh lebih murah," akunya.

Sementara itu, Suhar pengelola kolam embung desa Marga Sakti mengaku selama dua hari pengaplikasian pakan ikan Mandiri telah nampak memberikan dampak yang baik pada pertumbuhan ikan. 

"Kalau melihat selama dua hari ini perkembangannya bagus. Ikannya nampak gemuk-gemuk. Tapi yang jelas akan kita uji coba dulu, setelah panen baru akan bisa terlihat perkembangannya," tandas Suhar.

Sebelumnya Dandim 0423/Bengkulu Utara melaksanakan baksos di Desa Marga Sakti. Salah satu item bantuan yang disalurkan dalam kegiatan tersebut yaitu penyaluran bantuan pakan ikan untuk para petani. Di mana masing-masing petani diberikan bantuan sebanyak 90 kg pakan ikan Mandiri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: