5 Fakta Zeus, Raja Dewa dalam Mitologi Yunani Kuno, Dilahirkan di Dalam Gua dan Dirawat Kambing Betina

5 Fakta Zeus, Raja Dewa dalam Mitologi Yunani Kuno, Dilahirkan di Dalam Gua dan Dirawat Kambing Betina

Fakta mengenai Raja Zeus dari Mitologi Yunani Kuno--

RADARUTARA.ID - Zeus merupakan sosok dewa Yunani kuno yang kisahnya banyak menjadi inspirasi pembentukan karakter dalam film-film Hollywood. Kita pasti pernah melihat beberapa film-film yang mengangkat tentang kisah Zeus ini dalam mitologi Yunani sendiri Zeus merupakan dewa tertinggi dan disembah oleh masyarakat Yunani.

Tentunya sebagai raja para dewa zeus banyak dipuja oleh orang-orang Yunani kuno dan banyak dihormati. Dalam proses pemujaannya masyarakat Yunani kuno banyak membangun kuil-kuil sebagai tempat penghormatan dan penyembahan bagi dewa zeus.

Bahkan bukan hanya itu saja banyak juga perayaan dan olimpiade yang diselenggarakan dalam rangka memberi penghormatan kepadanya.

Jika kamu pernah mendengar atau melihat kisah Zeus ini, dan kamu menyukainya kamu wajib mengetahui beberapa fakta berikut ini seputar Zeus.

BACA JUGA:Kijang Innova Naik Kelas! Modifikasi Innova 2009 Lebih Mentereng Gunakan Serba Hitam

1. Dilahirkan dalam gua dan dirawat oleh kambing betina 

Sebelum dirinya diangkat menjadi raja para dewa zeus pernah hampir dibunuh oleh ayahnya sendiri yaitu Cronus, Cronus sendiri merupakan sosok raja para dewa sebelum Zeus.

Suatu ketika kronos pernah bermimpi kekuasaannya akan digulingkan oleh salah satu anaknya mendapati mimpi tersebut kemudian kronos memutuskan untuk memakan semua anak-anaknya.

Gaia yang merupakan istri dari Cronus pada saat itu memutuskan untuk melahirkan Zeus secara diam-diam dan menyembunyikannya di dalam sebuah gua, posisi Zeus diganti oleh sebuah batu yang diselimuti oleh kain Zeus yang kemudian dibunuh oleh Cronus.

Zeus dirawat oleh seorang bidadari yang bisa merubah wujudnya menjadi seekor kambing betina selama di sana dirawat dan dibesarkan hingga menjadi sosok dewa yang nantinya akan menggulingkan kekuasaan ayahnya.

BACA JUGA:Mengapa Harus Konsumsi Blackmores Multivitamin dan Mineral

2. Zeus merupakan anak termuda sekaligus tertua

Fakta menarik yang selanjutnya adalah Zeus merupakan anak sulung sekaligus juga anak termuda. Hal tersebut bisa terjadi karena dahulu setelah Zeus beranjak dewasa kemudian ia bertemu dengan mantis Titaness yang kemudian menjadi istri pertamanya.

Mantis kemudian berusaha untuk mempengaruhi Zeus agar meracuni Cronus ayahnya sendiri, karena termakan rayuan Mantis tas Zeus menyamar menjadi sosok pelayan yang kemudian membawakan racun kepada mantis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: