5 Putri Raja Zeus yang Paling Cantik dan Populer dalam Mitologi Yunani? Ada yang Bisa Menunda Kelahiran

5 Putri Raja Zeus yang Paling Cantik dan Populer dalam Mitologi Yunani? Ada yang Bisa Menunda Kelahiran

5 Putri Raja Zeus Yang Paling Cantik Dan Populer dalam Mitologi Yunani? Ada Yang Bisa Menunda Kelahiran--

RADARUTARA.ID- Zeus dikenal sebagai dewa petir sekaligus raja dari para dewa, Sang penguasa Olympus yang memiliki banyak sekali anak.

Dalam sepanjang hidupnya setidaknya Zeus memiliki 100 orang anak jumlah yang sangat mengesankan. Anak-anak tersebut datang dari hasil pernikahan maupun hasil perselingkuhannya baik dengan manusia ataupun dengan para dewa sekalipun.

Dalam 100 anaknya tidaknya Zeus memiliki beberapa orang putri, yang kemudian putri-putrinya tersebut menjadi dewi-dewi yang sangat kuat mewarisi kekuatan magisnya.

BACA JUGA:5 Fakta Zeus, Raja Dewa dalam Mitologi Yunani Kuno, Dilahirkan di Dalam Gua dan Dirawat Kambing Betina

Berikut ini akan kita bahas sejumlah Putri Zeus dengan kemampuannya.

1. Eileithyia, 

Salah seorang dewi Yunani yang merupakan putri dari Zeus dan Hera, Dewi Eileithyia digambarkan sebagai Dewi persalinan yang membantu setiap persalinan dan menuntun bayi dari kegelapan menuju cahaya.

Diceritakan Dewi Eileithyia juga mempunyai kekuatan untuk menunda kelahiran, bahkan ibunya sendiri Hera pernah memanfaatkan kemampuan anaknya ini untuk menunda kelahiran dari Dewi Alcmene yang merupakan selingkuhan yang telah dihamili oleh Zeus.

2. Persephone, 

Persephone merupakan Dewi musim semi anak dari Zeus dan Dewi demeter. Dewi persipone tumbuh menjadi seorang Dewi yang cantik serta dianugerahi kemampuan untuk mengendalikan musim semi serta kesuburan dan panen.

Meskipun tidak termasuk ke dalam jajaran 12 dewa dewi Olympus, akan tetapi ada cerita menarik tentang Dewi persephone di mana ia pernah diculik oleh dewa Hades serta dikutuk untuk menghabiskan waktunya bersama Hades di dunia bawah.

BACA JUGA:Belanja Apa Saja Jadi Mudah Lewat Livin PayLater, Beri Limit hingga Rp20 Juta, Begini Cara Aktivasinya

3. Aphrodite

Sosok Dewi Aphrodite merupakan Dewi cinta hasil keturunan dari Zeus dengan Dewi dione. Kecantikan Dewi aphrodite sering dianggap setara dengan Dewi Venus Sang Dewi cinta dari Romawi kuno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: