Fakta Menarik Tentang Zeus, Raja Para Dewa yang Punya Banyak Wanita dan Memiliki Lebih dari 100 Anak

Fakta Menarik Tentang Zeus, Raja Para Dewa yang Punya Banyak Wanita dan Memiliki Lebih dari 100 Anak

Fakta Raja Dewa Zeus, punya banyak wanita dan 100 anak--

RADARUTARA.ID - Dalam mitologi Yunani Zeus dikenal sebagai raja dari para dewa, selain itu ia juga dipandang sebagai sosok yang pencinta wanita Ia banyak memiliki istri bahkan selingkuhan baik dari kalangan para dewa maupun manusia.

Dari hasil perselingkuhan dan pernikahannya tersebut Ia memiliki lebih dari 100 orang anak baik itu dari kalangan dewa ataupun manusia. Kebanyakan dari anak-anaknya kemudian menjadi dewa dewi di Olympus serta memiliki kemampuan yang luar biasa.

Diantara anak-anaknya yang terkenal sebut saja seperti Athena, Apollo, artemis, dan masih banyak lainnya. Kisah dari para dewa-dewa anak Zeus ini telah terabadikan dengan baik dalam mitologi Yunani.

BACA JUGA:Harga Velg Kijang Innova Terbaru 2024, Ini Dia Daftarnya

Berikut ini akan kita bahas sejumlah anak Zeus yang memiliki kemampuan dan ketenaran yang luar biasa pada masa mitologi Yunani.

1. Apollo

Apollo merupakan dewa Yunani yang cukup terkenal, bahkan banyak sekali pemujanya dan terdapat banyak sekali kuil-kuil untuk memuja dewa Apollo. Ia merupakan dewa yang mengurusi banyak hal termasuk cahaya, musik, puisi, kebenaran, penyembuhan, dan ramalan. Apollo juga merupakan salah satu dari anak Zeus, hasil perselingkuhannya dengan Leto.

Hal yang menarik dari kisah Apollo adalah tentang kelahirannya bagaimana ibunya Leto sedang berjuang melarikan diri dari istri Zeus yaitu Hera. Perjuangannya tersebut alhasil membuat dia bersembunyi di sebuah pulau yang bernama delos kemudian berhasil melahirkan si kembar yaitu Apollo dan artemis.

Sosok Apollo digambarkan sebagai dewa yang tampan serta mampu menyanyikan lagu berbagai macam lagu-lagu indah dengan musik kecapinya. Dia merupakan sosok dewa yang sering dikaitkan dengan festival, upacara, pertandingan  Pythian, Pertandingan Delphic, dan Festival Apollo di Delos.

Apollo juga memiliki beberapa kuil penyembahan yang tersebar di berbagai penjuru daerah. Ia merupakan sosok dewa yang cukup terkenal dan disanjung oleh masyarakat Yunani.

BACA JUGA:Petani Siap-siap Mendadak Kaya, Karena Harga CPO di Tahun Ini Diprediksi Akan Melambung Tinggi

2. Hermes

Hermes merupakan sosok putra Zeus yang merupakan hasil perselingkuhannya dengan Mai pitri atlas. Iya juga memegang peran yang cukup penting dalam dunia para dewa olimpus yaitu sebagai dewa perdagangan, penjualan, komunikasi, serta keberuntungan.

Sebagai seorang dewa ia cukup dikenal sebagai putra Zeus yang pintar dan licik. Hermes juga memiliki tugas sebagai utusan para dewa, dan seringkali membawa orang mati kepada hadas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: