Apakah Kamu Sudah Tahu, Seperti Apa Doa Maryam Agar Dimudahkan Saat Melahirkan? Begini Doanya

Apakah Kamu Sudah Tahu, Seperti Apa Doa Maryam Agar Dimudahkan Saat Melahirkan? Begini Doanya

Doa Maryam Agar Dimudahkan Saat Melahirkan--

RADARUTARA.ID - Dalam surah Maryam terdapat sebuah kisah tentang perjuangan nabi Zakaria dan Maryam. Dalam usianya yang telah lanjut nabi Zakaria tetap dengan sabar memohon kepada Allah SWT untuk dianugerahi seorang putra atau Putri yang sholeh dan sholehah, doa tersebut penuh dengan keyakinan memiliki keturunan untuk melanjutkan misi dakwah yang diembannya.

Kisah Maryam yang merupakan seorang wanita yang luar biasa mengharapkan keturunan yang baik yang tak kalah hebatnya. Ia selalu berdoa agar persalinannya selalu lancar walaupun tidak ada seorang pendamping pun di sisinya. Nah berikut ini adalah doa yang dapat diamalkan oleh bunda-bunda dalam mengharapkan persalinan yang lancar.

حنة ولدت مريم ، مزيم ولدت عيسى ، أخرج أيها المؤلود بقدرة الملك المعبود . اللهم صل على سيدنا محمد سهل ويسر م تعسر .

Haanah waladat maryam, wa maryam waladat 'iisaa, ukhruj ayyuhal mauluudu bi qudratil malikil ma'buud. allaahumma shalli 'alaa sayyidinaa muhammadin sahhil wa yassir maa ta'assar.

Artinya: "Hanah melahirkan Maryam, Maryam melahirkan Isa. Wahai anak yang akan dilahirkan, lahirlah dengan kekuasaan Tuhan Yang Maha Menguasai, Yang Disembah. Ya Allah, semoga rahmat senantiasa tercurah kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, gampangkanlah dan mudahkan sesuatu yang sulit.”

BACA JUGA:Selain Nikmat untuk Jus, Air Rebusan Jambu Biji Juga Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan, Apakah Kamu Suka?

Dijelaskan bahwasanya ketika sang ibu telah melahirkan, terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan agar bayi bisa tumbuh dengan selamat diantaranya adalah sebagai berikut:

Langkah pertama ketika bayi telah lahir ke dunia adalah dengan mengazani telinga sebelah kanannya sembari membacakan surah al-ikhlas berikut doanya:

اِنِّيْٓ اُعِيْذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطٰنِ الرَّجِيْمِ

innii u'iizuhaa bika wa zurriyyatahaa minash Shaitaanir Rajiim

Artinya: "Aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk." (QS. Ali Imran: 36).

Agar terlindung dari gangguan setan hendaknya membacakan iqamah di telinga sebelah kirinya, tindakan tersebut mengacu pada ajaran Islam untuk memastikan keselamatan dan perlindungan bagi sang buah hati ketika lahir. Semua langkah-langkah tadi dilakukan untuk semata-mata melindungi anak dari pengaruh negatif setan.

BACA JUGA:Makin Canggih, Aplikasi iMessage Bisa Deteksi Penyusup dari Percakapan

Setelah proses melahirkan selesai tentunya diperlukan masa untuk penyembuhan bagi bunda, oleh sebab itulah perlunya dilakukan beberapa langkah penting yang bisa memberikan kesehatan kepada sang ibu.

1. Istirahat cukup

Setelah melahirkan tentunya memerlukan istirahat yang cukup, cobalah untuk tidur sebanyak mungkin serta mengatasi kelelahan dan lemah setelah melahirkan. Bayi mungkin akan terbangun setiap 2 atau 3 jam untuk menyusui. Oleh sebab itulah penting menjaga kesehatan dengan tidur yang cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: