Siang Bolong, Rumah Imam Masjid Suka Negara Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta dan Perhiasan Raib

Siang Bolong, Rumah Imam Masjid Suka Negara Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta dan Perhiasan Raib

Sigit/RU.ID- Polisi saat olah TKP di rumah korban--

RADARUTARA.ID- Peristiwa pencurian dengan pemberatan (Curat) dialami oleh imam Masjid di Desa Suka Negara, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Darjad, pada Selasa (26/12) sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi.

Dalam peristiwa, ini pelaku yang tidak diketahui pasti jumlahnya itu diduga nekat masuk ke rumah korban dan berhasil membawa kabur harta benda korban berupa uang senilai Rp 90 jutaan lebih dan beberapa gram emas milik korban, melalui pintu dapur rumah.

"Pelaku merusak dan masuk melalui pintu dapur rumah," singkat anak korban, Priska.

BACA JUGA:Personil Gabungan Berjaga di Gereja hingga Objek Wisata, Perayaan Natal di Putri Hijau Aman dan Kondusif

Diungkapkan Priska, pada saat kejadian, kedua orang tuanya sedang sama-sama tidak berada di rumah. Dimana kala, itu diceritakan Priska, orang tua laki-lakinya sedang sibuk dengan kegiatannya di lingkungan masjid desa. Sedangkan sang ibu, kata Priska, juga sedang berkepentingan di luar rumah.

"Ibu keluar dari rumah sekitar pukul 10.30 WIB. Sedangkan bapak pulang dari Masjid sekitar pukul 12.00 WIB. Sesampainya di dalam rumah, bapak melihat kondisi pintu kamarnya sudah terbuka, isi lemari acak-acakan dan ditemukan sebuah parang di atas kasur," ungkapnya.

"Setelah berbalik arah, bapak melihat kusen pintu kamar sudah rusak. Begitu di cek lebih detail, ternyata pintu lemari kamar dan pintu dapur yang sebelah kanan juga ikut rusak. Dari situ bapak baru sadar ada peristiwa pencurian, itu," imbuhnya.

Diakui Priska, dalam peristiwa, ini total ada uang tunai senilai Rp90 jutaan lebih dan beberapa gram emas milik ibunya yang ikut raib.

"Uang Masjid, uang pribadi dan perhiasan milik orang tua semua hilang," bebernya.

BACA JUGA:5 Hotel Paling Dekat dengan Pantai Panjang Bengkulu, Cocok untuk Liburan Nataru Bersama Keluarga

Sejauh, ini lanjut Priska, ia telah mendampingi orang tuanya untuk melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Mapolsek Putri Hijau.

"Peristiwa ini sudah kami laporkan ke pihak Mapolsek Putri Hijau. Mudah-mudahan pelakunya bisa terungkap," pintanya.

Terpisah Kapolsek Putri Hijau, Iptu Achmad Nizar, SIK, MH, membenarkan adanya peristiwa tindak pidana Curat yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut.

"Laporan sudah kita terima dan olah TKP dengan mendatangi rumah korban sudah dilakukan oleh unit Reskrim. Sementara ini pemeriksaan terhadap korban dan saksi sedang kita lakukan. Selanjutnya upaya penyelidikan terhadap pelaku sedang kita upayakan," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: