Maling Gasak Honda CRF Milik Warga Talang Berantai

Maling Gasak Honda CRF Milik Warga Talang Berantai

Maling Gasak Honda CRF Milik Warga Talang Berantai--

RADARUTARA.ID- Nahas, Iwan, warga RT 02/02 Desa Desa Talang Berantai, Kecamatan Ulok Kupai kehilangan satu unit kendaraan roda duanya jenis Honda CRF.

Sepeda motor dengan Nopol BD 4866 SW milik korban, ini berhasil digasak oleh kawanan maling pada saat ditinggal tidur dan terparkir di teras rumah pada Senin (27/5) dini hari, tadi.

"Sebelum kejadian, korban ini sempat nongkrong bersama rekan di lingkungan tempat tinggalnya. Posisi motor terparkir di tempat biasanya yakni, teras rumah. Pengakuan korban motor sudah dalam kondisi terkunci stang. Pagi harinya korban baru tahu dan sadar, bahwa motor CRF yang baru saja di belinya sekitar 11 bulan lalu itu sudah tidak ada lagi ditempat alias hilang," ujar Kades Talang Berantai, Japri.

Pasca kejadian tersebut, Kades, pun telah mengarahkan korban untuk segera melaporkan peristiwa kehilangan yang dialaminya itu kepada pihak kepolisian.

"Korban kita minta membuat laporan ke pihak kepolisian atas peristiwa kehilangan motor ini," ungkapnya.

Di sisi lain, Kades, mengimbau kepada warganya untuk meningkatkan kewaspadaan. Japri berharap, masyarakat dapat mengamankan seluruh harta benda atau barang berharganya di tempat yang aman dan tidak terbiasa memberi kesempatan kepada para pelaku pencurian untuk melancarkan aksinya.

"Biasanya memang aman, tapi dengan peristiwa ini kami atas nama Pemdes meminta kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati. Jangan memberi kesempatan kepada para pelaku kejahatan untuk beraksi. Upaya yang bisa dilakukan diantaranya dengan mengamankan seluruh barang berharganya di tempat yang benar-benar aman," pintanya.

"Di sisi lain, kami juga mengajak masyarakat khususnya Desa Talang Berantai dan umumnya Kecamatan Ulok Kupai untuk mengaktifkan kegiatan ronda malam di setiap lingkungan RT," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: