Jangan Salah, Begini Cara Jitu Memilih Durian yang Memiliki Buah Daging Buah Tebal dan Manis

Jangan Salah, Begini Cara Jitu Memilih Durian yang Memiliki Buah Daging Buah Tebal dan Manis

Jangan Salah, Begini Cara Jitu Memilih Buah Durian Yang Memiliki Buah Daging Buah Tebal dan Manis--

RADARUTARA.ID - Salah satu buah yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia adalah buah durian. Buah yang memiliki ciri khas dengan kulit berduri dan memiliki bau yang sedikit menyengat ini memang menjadi buah favorit.

Salah satu alasannya adalah buah durian yang memiliki rasa khas sehingga bakal membuat orang menjadi ketagihan.

Namun jangan salah untuk mendapatkan buah durian yang tebal dan manis juga harus memerlukan ketelitian.

BACA JUGA:Honda Rilis Karisma 125 Matic, Harga Rp17 Jutaan, tapi Spesifikasi Setara Vario, Minat?

Oleh sebab itu sebelum memilih buah durian ada beberapa hal yang harus diperhatikan, hal ini untuk mendapatkan buah durian dengan daging tebal dan rasanya yang manis 

1. Buah berbentuk Bulat

Salah satu cara paling jitu untuk memilih buah durian agar mendapatkan daging dan rasa yang diharapkan adalah memilih buah yang berbentuk bulat. Sebab durian yang berbentuk bulat biasanya akan memiliki daging tebal berwarna kuning serta rasa yang manis.

2.Tidak Berat

Hal ini mungkin banyak orang salah menilai dan lebih memilih durian dengan berat. Padahal jika memilih buah durian yang berat maka bakal memiliki biji yang tebal dan daging yang tipis.

Oleh sebab itu lebih baik memilih durian yang besar tapi terasa ringan karena biasanya memiliki daging tebal dan biji yang kecil.

BACA JUGA:Jadikan Teras Rumah Estetik, Desain Ini Jamin Bikin Tamu Betah dan Sering Nokrong

3.Tangkai Tebal dan Pendek

Cara selanjutnya agar bisa mendapatkan durian yang berdaging tebal dan rasa yang manis adalah memilih durian yang memiliki tangkai tebal dan juga pendek.

Pada dasarnya, tangkai buah durian memiliki fungsi menyalurkan karbohidrat ke batang pohon. Bila tangkai besar dan pendek, tandanya asupan karbohidrat dalam daging buah sangat banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: