Buah Ikonik di Kota Bengkulu, Ini 7 Manfaat Durian yang Jarang Diketahui

Buah Ikonik di Kota Bengkulu, Ini 7 Manfaat Durian yang Jarang Diketahui

Buah Ikonik di Kota Bengkulu, Ini 7 Manfaat Durian yang Jarang Diketahui--

RADARUTARA.ID- Buah durian, terkenal sebagai "raja buah" di Asia Tenggara, dan sudab menjadi pilihan favorit bagi banyak orang lanfaran rasa dan sensasi aromanya yang khas.

Tetapi, selain kelezatannya, durian juga terkenal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Buah ini kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang penting bagi tubuh.

Walaupun punya banyak manfaat, durian dianjurkan untuk dikonsumsi dengan bijak lantaran kandungan kalorinya yang tinggi.

Dengan mengonsumsi durian dengan jumlah yang sesuai, kamu bisa menikmati manfaat kesehatan yang ditawarkannya dengan lebih optimal. Untuk mereka yang punya alergi terhadap durian, alangkah baiknya untuk mendindari demi mencegah reaksi alergi yang mungkin terjadi.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-120 Buka Akses Jalan Penghubung Antar Desa di Bengkulu Utara

Berikut ini beberapa manfaat durian yang perlu kamu ketahui:

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Durian kaya akan serat yang akan membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Serat juga akan membantu dalam meningkatkan kesehatan usus dan menjaga keseimbangan bakteri baik di dalam pencernaan.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Di dalam Durian terkandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi.

Vitamin C juga akan membantu mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kesehatan kulit.

3. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Durian kaya akan kalsium, magnesium, dan fosfor yang penting bagi kesehatan tulang dan gigi.

Kalsium membantu memperkuat tulang, magnesium membantu meningkatkan kepadatan tulang, serta fosfor membantu mencegah osteoporosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: