Mati-matian Bela Tim Voli Korea, Ternyata Gaji Megawati Satu Musim di Red Sparks Cukup untuk Beli Alphard

Mati-matian Bela Tim Voli Korea, Ternyata Gaji Megawati Satu Musim di Red Sparks Cukup untuk Beli Alphard

Mati-matian Bela Tim Voli Korea, Ternyata Gaji Megawati Satu Musim di Red Sparks Cukup untuk Beli Alphard--

RADARUTARA.ID- Nama Megawati di kanca bola Voli Indonesia tentu sudah tidak asing lagi. Atlet bola voli asal Indonesia yang memiliki nama panjang Megawati Hangestri Pertiwi, itu kini menjadi pemain voli putri satu-satunya yang sedang mengikuti liga voli di luar negeri untuk membela salah satu tim voli Korea bernama Red Sparks.

Bahkan dari informasi yang dihimpun Radar Utara ID, dari berbagai sumber, gaji yang diterima oleh Megawati selama membela tim voli asal Korea, itu cukup untuk membeli mobil Toyota Alphard baru. 

Meskipun baru pertama kali mengawali karirnya di liga voli Korea, namun Megawati, terlihat total menunjukan kemampuannya.

Bahkan dari sederet laga yang diikutinya, itu tidak terlihat sama sekali rasa minder bahkan, gentar dari atlet asal Jember, Jawa Timur ini. Ini, juga menjadi bukti bahwa kehadiran Megawati di Red Sparks sangat diterima baik oleh rekan-rekannya. 

BACA JUGA:Tidak Usah Khawatir, 3 Produk Susu Formula ini Bukan Produk Israel dan Tak Masuk Daftar Boikot

Lalu berapa sih sebenarnya total gaji yang diterima oleh Megawati, sebagai pemain asing di klub voli asal Korea, itu?

Sesuai laporan Joongan Daily, setiap pemain asing di Liga Voli Korea mendapat bayaran sekitar US$ 100.000 atau setara dengan Rp 1,59 miliar/musimnya. Bahkan gaji yang diterima oleh Megawati, itu masih bisa naik dua kali lipatnya, apa bila dia kembali lagi ke Liga Voli Korea di tahun-tahun berikutnya. 

Dengan gaji Rp 1,59 miliar/musim, itu maka Megawati, bisa membeli mobil mewah sekelas Toyota Alphard seri terbaru yang nilainya berkisar Rp 1,57 miliar loh. 

Di sisi lain fakta lain menyebutkan, jika gaji yang diterima oleh Megawati sebagai pemain asing di Liga Voli Korea, ini masih kalah dengan gaji para pemain dari luar Asia yang sama-sama bermain di Liga Korea. Informasinya, pemain dari luar Asia bisa mendapatkan gaji sebesar US$ 300.000/musim. 

BACA JUGA:Ternyata Begini Trik yang Digunakan Apple Supaya iPhone Laku Keras Setiap Tahun

"Gaji di Liga Voli Korea memang tinggi, lebih tinggi dibanding dengan liga-liga voli di negara lain seperti Jepang dan Thailand. Gaji pemain Asia dan luar Asia yang bermain di Korea berbeda, luar Asiah lebih besar," ungkap Ario Prakoso, Agen Pemain dari Arena Sportama Prestasi. 

Di Jepang saja, kata Ario, gaji yang diterima pemain asing dari Asia di bawah Korea. "sekitar US$ 60.000-70.000/musim," beber Ario. 

Sekedar informasi, Megawati lahir di Kabupaten Jember, Jawa Timur pada 20 September 1999. Ia, mengawali karirnya sebagai atlet voli sejak usia 14 tahun. Dimana sejak dirinya bergabung dengan klub voli Bank Jatim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: