Sering Diabaikan, 4 Jenis Luka Inner Child Ini Bisa Mengganggu Kehidupan, Kamu Pernah Mengalami?

Sering Diabaikan, 4 Jenis Luka Inner Child Ini Bisa Mengganggu Kehidupan, Kamu Pernah Mengalami?

Sering Diabaikan, 4 Jenis Luka Inner Child Ini Bisa Mengganggu Kehidupan, Kamu Pernah Mengalami?--

Mereka yang memiliki jenis luka ini biasanya memiliki perasaan tidak berharga dan tidak layak untuk dicintai. Selain itu, mereka juga sering menahan emosi hingga merasa ketakutan ketika tiba-tiba menjadi seseorang yang berharga dan dicintai.

BACA JUGA:Waspada, Posisi Tidur Seperti Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Kamu Jadi Keriput!

4. Luka karena sering diragukan (Trust Wound)

Luka ini muncul karena adanya pengkhianatan atau rusaknya kepercayaan yang diakibatkan karena orang terdekat di masa kecil.

Mereka yang memiliki luka ini akan sering mengalami ketakutan disakiti, tidak percaya diri sendiri dan orang sekitar serta selalu merasa rendah diri. Selain itu, mereka yang memiliki trust wound akan mudah curiga dalam hal apapun. Hal ini membuat mereka selalu bersikap waspada dengan apa yang terjadi di sekitarnya.

Jika kamu merasa memiliki jenis luka di atas dan tidak bisa mengatasinya sendirian, cobalah meminta bantuan profesional agar bisa segera ditangani dengan tepat.

BACA JUGA:Ramai Dikunjungi, Taman Hutan Mangrove Bengkulu Jadi Spot Instagramable Bagi Wisatawan

Cara Mengatasi Luka Inner Child

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi luka inner child, antara lain:

* Psikoterapi

Psikoterapi merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi luka inner child. Terapis akan membantumu untuk memahami penyebab luka inner child yang kamu alami dan mengembangkan keterampilan untuk mengatasinya.

* Meditasi

Meditasi dapat membantumu untuk menenangkan pikiran dan tubuh, serta meningkatkan kesadaran diri. Dengan kesadaran diri yang lebih tinggi, kamu akan lebih mudah untuk memahami dan mengatasi luka inner child yang kamu miliki.

BACA JUGA:Bertambah Lagi, Ini 7 Negara Asia yang Mendukung Israel

* Reiki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: